Laporan reses Hari Ketiga

2
63

(07/10)—Setelah menemani Pak Andrinof chaniago memaparkan visi 2033 di kantor pemkab beltim, kami meneruskan makan siang dan melihat lihat kondisi DI tiap kecamatan dan desa yang memiliki potensi dan fokus pada  bidang pariwisata kebetulan salah satu desa yang kami kunjungi ternyata merupakan Alumni UI sehingga pak Kadesnya mengenal dan dikenal oleh Pak Andrinof.

Masalah PLN;
Kades Brung Mandi, desa kekurangan daya listrik dan biaya sambung listrik buat masyarakat bisa mencapai Rp.5 jt/ rumah.

Kantor Kepala Desa saja sudah mengajukan sampai 5 bulan baru bisa memperoleh  6 amp,habis biaya Rp 7 jt .

Pak Kades menyampaikan bahwa biaya desa Pemekaran hanya untuk pembangunan kantor tidak termasuk isi kantor,listrik dan alat kantor.

Masalah perbatasan antar desa, secara koordinat lebih besar dan faktanya lebih kecil, karena perebutkan letak konsesi batu besi yg tetap diklaim oleh desa induk, desa Mengkubang.

Penduduk 1200, luas hanya 2000 hektar faktanya.

Setelah mengunjungi orang tua yang sakit dan menanyakan proses perolehan bibit laret unggul buat masyarakat bagaimana cara mendapatkannya ke pemerintah , Kami ke PLTU Cangkang Sawit kapasistas 9 mw, sistem 70 30 (batu bara cangkang sawit )

Waktu sudah menunujukkan pukul 17:05 :55, kami lanjutkan perjalanan meninjau kondisi kecamatan pemekaran dari Manggar (kecamatan Damar) dan kami teruskan ke Kampit, mencoba bakmi Belitung yang spesial enak, oleh pasangan suami istri yg memutuskan kembali dari jkt dari pada menjadi pegawai lebih baik membuka usah makanan di Kampit yg merupakan kecamatan transit dari kabupaten belitung ke kabupaten Belitung Timur.

Malamnya pada pukul 20:00 kami berencana akan kembali ke arena festival laskar pelangi, ternyata kondisi diluar sedang hujan, Kami putuskan di rumah saja.

Menerima tamu tuna wisma yang menanyakan apakah Pemda bisa membuatkan rumah bagi tunawisma yg tidak mampu membuat rumah/memiliki rumah?.

Gantung, 21:48:24

BTP

Sosialisasi Visi Indonesia 2033 oleh Pak Andrinof Chaniago

Foto bersama  Kades Burung Mandi saudara Koko yang juga mantan mahaiswa  Pak Andrinof di UI

Foto bersama para pekerja kontraktor di pusat pembibitan ikan Beltim

Foto bersama penjaga dan pemelihara ikan di pusat pembibitan ikan Beltim

Contoh pengalihan proyek ke LSM dengan ditunjuk langsung dan yang bekerja adalah orang/pekerja lain sebagai sub kontraktornya

PLTU 9MW dengan Cangkang Sawit yang telah siap beroperasi, dibangun ketika saya menjabat Bupati Beltim

2 COMMENTS

  1. Salam Sejahtera Bapak Ahok. Mohon bantuan pengawalan pak untuk nasib honorer teranulir jawa tengah 1225 orang. bisa terakomodir dalam regulasi PP baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here