838 CPNS Diangkat Menjadi PNS DKI (video)

3
147

Ahok – 838 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) DKI. Pengangkatan ratusan CPNS ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur DKI Nomor 550 tahun 2016 yang dikeluarkan pada 25 Februari 2016 dan SK Gubernur Nomor 562 tahun 2016 pada 26 Februari 2016 tentang Pengangkatan PNS di Lingkungan Pemda DKI Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meminta kepada para CPNS yang baru saja diangkat sebagai PNS agar dapat tetap rajin bekerja memberikan pelayanan kepada publik.

“Selamat kepada yang baru dilantik. Namun kalau macem-macem bisa kita copot,” katanya saat memberikan sambutan dan penyerahan SK CPNS Menjadi PNS di Ruang Aula Lantai 2, Gedung Tekhnis Abdul Muis, Jakarta Pusat, Kamis (10/3).

Basuki mengatakan, saat ini PNS baru di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI sudah bisa mendapatkan gaji Rp 12-13 juta. Gaji besar tersebut sengaja diberikan agar para PNS bangga dengan pekerjan mereka dan dapat bekerja maksimal.

“Saat ini gaji pegawai DKI paling tinggi di nasional, kita anggarkan sampai Rp 18,7 T. Jadi tugas Anda membuat warga Jakarta kantong penuh, otak penuh, perut penuh. PTSP juga jangan sampai ada lagi orang urus izin minta duit,” tandasnya. [Beritajakarta]

3 COMMENTS

  1. Waduh pak Ahok…

    Tolong jumlah PNS di Jakarta dikurangi 80%. Kan sayang tuh pak rp 18,7 trilyun dibuang-buang percuma untuk menggaji PNS.

    Seharusnya maksimal gaji PNS rp2,7 trilyun saja. Jadi sisanya rp16 trilyun bisa untuk pembangunan misal rp4 trilyun untuk beli bus Scania dari Swedia, rp4 trilyun untuk pembangunan hutan kota (untuk mencegah banjir), rp4 trilyun untuk pembangunan dermaga dan pembelian yacht,cruise,pontoon serta untuk membersihkan semua kali, semua sungai, semua pantai, semua laut, semua got di DKI dan rp4 trilyun untuk pembangunan bandara berkelas internasional di DKI.

    Sayang sekali rp16 trilyun hilang hanya untuk keperluan menggaji PNS.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here