Ahok: Akar Masalah Republik Ini Korupsi!

1
106

btp-2BTP – Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama (BTP) punya pesan untuk masyarakat di acara Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2019. Apa pesan pria yang akrab disapa Ahok ini?

“Selamat peringati Hari Anti Korupsi sedunia. Kita harap sebagai penyelenggara negara bisa jadi contoh semua. Kita yakin akar masalah republik ini korupsi. Semoga korupsi bisa diatasi dengan transparansi dan penyelenggara negaranya juga yang baik, jadi semua bisa baik,” ujar Ahok di di SMK 57 usai pentas drama Prestasi Tanpa Korupsi, Jakarta Selatan, Senin (9/12/2019).

Setelah menjalani masa tahanan, Ahok kembali eksis dan terpilih menjadi komisaris utama (komut) Pertamina setelah ditunjuk Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Ahok juga bisa menjadi Komut Pertamina atas rekomendasi langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi). Erick juga punya alasan yang kuat untuk menunjuk Ahok jadi bos Pertamina.

Menurutnya rekam jejak Ahok sudah terbukti sukses melakukan pembangunan dan itu dia nilai bisa terus dilakukan karena konsistensinya.

“Ya saya rasa beliau juga tokoh yang konsisten yang sudah jelas track record-nya bisa terus membangun,” kata Erick ditemui di Kompleks Istana, Jakarta, Kamis (14/11/2019).

Dia menilai BUMN perlu banyak figur yang bisa membantu perusahaan negara tersebut. Ahok adalah salah satu yang diharapkan untuk itu. [Detik.com]

1 COMMENT

  1. Maju terus pak Ahok bersama tim!

    Yang membuat miris itu pak, kalau kita baca buku sejarah (misalnya “A Brief History of Indonesia”, Hannigan, 2015), disebutkan para pengunjung dari manca negara saat itu sudah bisa melihat jelas keberadaan korupsi semenjak jaman VOC. Jadi dari tahun 1700an pun sudah biasa.

    Mungkin kita harus menyadari bahwa korupsi adalah budaya kental orang Indonesia? Hehehehe

    Apakah kita sebagai orang Indonesia dengan tekun dan khidmatnya belajar, mencontoh, dan melestarikan warisan dari VOC tersebut hingga hari ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here