Ahok Apresiasi Program Empang Kuring Land

0
43

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengapresiasi program Empang Kuring, Land, yang merupakan sebuah ide hasil karya Aang Permana. Program ini merupakan sebuah inisiatif mempersuasi masyarakat perkotaan untuk berinvestasi dalam usaha perikanan dan pertanian yang akan dikelola masyarakat lokal.

“Saya sangat menghargai anda berniat berhenti dari kerja di kota dan turun gunung membantu perekonomian para petani di desa lewat program Empang Kuring Land ini,” kata Ahok saat menjadi salah satu panelis ajang festival kreatif generasi muda Ideafest di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (8/8).

Meski demikian Ahok mengaku kerap mendengar, bahkan ada yang menawarkan model bisnis layaknya Empang Kuring Land ini. Namun sayangnya bisnis tersebut tidak sampai berlangsung lama dan hilang dengan sendirinya.

“Kenapa saya bertanya, karena saya sudah sering dengar ada yang banyak nawarin kita konsep buka kebun sawit, kebun karet di dalam suatu villa. Tapi terakhir bisnis seperti itu kelihatannya hilang,” kata Ahok.

Dalam kesempatan tersebut, Ahok juga memberikan penilaian kepada dua orang finalis lainnya, yakniā€ˇ Putri Lestari mempresentasikan program kreatif Seribu Anak Bangsa Merantau Untuk Kembali (Sabang Merauke) dan Anang Setiawan dengan program Gerakan Pulang ke Desa.

Selain Ahok, ketiga finalis juga dinilai dua panelis lain, yakni wartawan senior, Andy F Noya dan CEO Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB), Veronica Colondom. [Beritajakarta]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here