Ahok Buka Suara soal Sering Disalahkan Terkait Harga BBM

0
52

BTP – Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok buka suara soal dirinya sering disalahkan terkait kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Apa kata Ahok?

“Saya boleh sampaikan ya, banyak orang pikir, naik turunnya BBM salahnya Ahok. Pokoknya kalau apa-apa Ahok yang salah, tapi memang faktanya kita itu terlalu takut untuk subsidi langsung ke rakyat,” papar Ahok dalam sambutannya di acara reuni relawan dan kawan flashmob hip-hip hura di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Minggu (6/11/2022).

Ahok tak memungkiri adanya penyimpangan terkait kebijakan kenaikan BBM. Ahok menegaskan dirinya bukan tokoh utama yang menentukan naik atau turunnya harga BBM.

“Sebetulnya itu banyak sekali penyimpangan-penyimpangan terjadi dan posisi saya itu urutan ke lima. Kenapa urutan ke lima? yang pertama Presiden, kedua Menko Inves (Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi), yang ketiga Menteri BUMN, keempat eksekusi Dirut utama (Pertamina), saya ini nomor 5 tapi disitu untungnya saya bilang,” tutur Ahok.

Ahok lantas berkelakar karena statusnya berada di posisi kelima pemangku kepentingan, ia justru mendapat keuntungan. “Setelah saya berpikir balik semua ya, saya punya banyak waktu, bercanda ya, ini bercanda. Saya bilang sekarang paling enak posisi saya, kenapa paling enak?,” kata Ahok.

“Kalau ditanya wartawan, ditanya media sama Dirut saja saya bilang. Jadi, nggak usah temenin DPR, nggak usah temenin Menteri, nggak ada acara seremonial yang banyak sama Dirut aja. Yang kedua apa, saya jadi punya banyak waktu buat olahraga, punya waktu untuk belajar musik, belajar bahasa, bisa nge-gym terus saya pikir ini hal yang baik sekali ya. Jadi bisa pelototin saham online, dulu nggak bisa,” candanya. [Detik.com]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here