Ahok Cek Waduk Ria Rio, Tak Ada Pohon Baobab Rp 750 Juta

3
69

Ahok.Org – Di Waduk Ria Rio, Jakarta Timur, disebut-sebut ada pohon Baobab (Adansonia digitata) asal Afrika seharga Rp 750 juta. Namun setelah diperiksa, pohon itu tidak ada.

“Nggak ada tuh. Kita udah cek, nggak ada,” kata Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat diwawancarai wartawan di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (30/1/2015) pagi.

Ahok menduga ada salah paham sehingga mengira ada pohon Baobab senilai Rp 750 juta di Waduk Ria Rio. Menurutnya, tak perlu pula merogoh kocek sangat mahal untuk membeli pohon tersebut.

“Itu ditanya di dalam sidang, apakah ada pohon seharga Rp 750 juta, dari Dinas Pertamanan jawab ada. Jenis pohonnya ini ini yang di Arab, yang tahan air gitu loh. Tapi kan di Ria Rio nggak perlu pohon gitu mahal. Nggak perlu,” ucapnya.

Sebelumnya Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta, Nandar Sunandar, telah membantah kabar pihaknya akan membeli dua pohon Baobab asal Afrika senilai Rp 1,5 miliar. Dia berujar rencana penanaman pohon jenis Baobab yang masing-masing Rp 750 juta itu hanyalah miskomunikasi. Nandar menegaskan pihaknya belum berencana melakukan pengadaan pohon raksasa tersebut.

“Ini mungkin miskomunikasi. Jadi kami belum ada merencanakan pembelian. Kemarin itu kami ditanya oleh anggota DPRD, bahwa katanya ada pohon yang mahal sampai ratusan juta. Kemudian staf saya menyatakan, iya ada, sampai Rp 750 juta ada. Memang benar ada, ini tanaman eksotis jenis Baobab dari Afrika,” kata Nandar saat dihubungi detikcom, Kamis (29/1/2015). [Detikcom]

3 COMMENTS

  1. simpang siur ini berita … katanya udah ada skg di ria rio di berita portal lain skrg blom ada … ribet kalau berita tak jelas neh wartawan nya ngaco atau gimana 🙂

    • Pohon baobab ini sebenarnya pohon yang sangat bagus bila ditanam diwilayah DKI, karena pohon ini termasuk pohon langka adanya di Indonesia, kalau yang harganya mahal di Indonesia cuma ada 4 pohon, adanya di daerah Subang Jawa Barat, Tanaman yang disana umurnya sudah lebih 100 tahun, ditanam oleh belanda, Dan tanaman itupun tidak dijual tetapi dipindahkan perawatannya, jadi tidak layaknya tanaman yang lain
      bila ingin melihat tanaman boabab silahkan klik disini
      http://www.gardenmatrial.com/2015/02/9-pohon-paling-unik-di-dunia.html

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here