Ahok dan Jokowi Akan Kompak Saat Pelantikan Presiden

1
52

Ahok.Org – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku tidak memiliki persiapan khusus dalam menghadiri pelantikan Joko Widodo menjadi presiden pada 20 Oktober 2014 mendatang.

Sama halnya seperti Jokowi, pada pelantikan presiden, Basuki juga akan mengenakan jas rancangan penjahit langganannya bersama Jokowi, Feng Sin Tailor.

“Penjahit (jas) masih tetap Feng Sin,” kata Basuki, di GOR Ciracas, Jakarta, Sabtu (18/10/2014).

Ia mengaku tidak membeli jas, kemeja, maupun sepatu baru untuk pelantikan Jokowi. Jas dan kemeja yang akan dikenakan Basuki adalah jasnya yang sudah lama namun masih terlihat apik.

“Enggak (beli baru) sih. Jas-jasnya masih bagus-bagus yang ada di rumah,” kata Basuki.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Ahok itu kemudian menceritakan awal mula Jokowi jatuh hati pada baju hasil jahitan Rusman (pemilik Feng Sin Tailor) itu. Sebelum pelantikan Jokowi-Basuki menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI, Jokowi memuji jas yang dikenakan oleh Basuki.

“Pak Jokowi tanya ke saya, bikin jas pelantikannya di mana? Terus saya bilang, ‘kalau bapak (Jokowi) mau, bareng saya saja bikinnya,” kata dia bercerita.

Kemudian, Basuki merekomendasikan Feng Sin Tailor, yang berlokasi di Gunung Sahari, Jakarta Pusat, untuk membuat setelan jas pelantikan. Jokowi senang dan menyetujui usulan dan saran Basuki itu.

Jas jahitan Rusman juga dipakai Basuki saat ia menjabat sebagai Bupati Belitung Timur, anggota Komisi II DPR RI, dan calon Gubernur Bangka Belitung. Feng Sin Tailor sudah berdiri sejak tahun 1939 dan menjadi langganan ayah Basuki, Indra Tjahaja Purnama.

Selain membuat jas, Jokowi-Basuki juga gemar menjahit kemeja, batik, dan jenis baju lainnya. Ukuran badan Jokowi saat dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta dan sekarang ini tidak mengalami perubahan.

Sementara Basuki mengalami penambahan ukuran baju sekitar 2-3 sentimeter. Untuk urusan pakaian, keduanya tidak neko-neko dan menyukai gaya berpakaian sederhana.

“Saya enggak tahu, kayaknya Pak Jokowi sudah cocok sama Feng Sin Tailor tuh, pakaiannya mirip sama (pakaian) yang saya pakai. Setahu saya, Pak Jokowi jarang berubah, kalau cocok, ya dia suka pakai yang pas, (jas) yang ini kan pas dipakai Pak Jokowi, saya juga suka pakai (jas)-nya, dipakai pas di badan,” ujar suami Veronica Tan itu. [Kompas.com]

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here