Ahok Dipilih Dampingi Jokowi

4
60

Ahok.Org – Pimpinan PDI-P dan Gerindra akhirnya memutuskan Basuki Tjahja Purnama sebagai pendamping Joko Widodo. Jokowi, nama beken Joko Widodo, sudah ditentukan lebih dulu sebagai calon gubernur DKI Jakarta yang diusung koalisi kedua partai.

Nama pria yang kerap disapa Ahok itu disampaikan Jokowi setibanya di Kantor DPD PDI-P DKI, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (19/3/2012) sore. Saat ditanyakan wartawan perihal orang yang akan dicalonkan sebagai cawagub, Jokowi menjawab singkat. “Mas Basuki,” kata Jokowi.

Jokowi tiba dengan sejumlah pengurus pusat PDI-P-Gerindra. Mereka adalah Tjahjo Kumolo, Effendi Simbolon, dan Andreas Parera dari PDI-P dan Ahmad Muzani dari Gerindra. Mereka disambut pengurus PDI-P yang berpakaian adat Solo di depan kantor DPD PDI-P sekitar pukul 15.30 WIB.

Kehadiran Jokowi disambut gembira para kader PDI-P. Tak lama berselang, Ahok juga terlihat tiba di lokasi. Keduanya mengenakan pakaian yang sama, baju kemeja motif kotak-kotak.[Kompas]

4 COMMENTS

  1. GREAT ! Saya tadi nya walaupun dukung Ahok, ttp tdk serek dng antusias pribadi nya DK1 via jalur independence .. Skrg ada alternative jadi DK2 , ttp sangat cocok visi dan misi nya.. SELAMAT ! GBU !

  2. seandainya menang, bakalan menangis daku karna bahagia… mereka akhirnya majupun udah seneng, walaupun memang visi misi jokowi “hanya” terkait pembenahan birokrasi dan transportasi, tapi itu ga mudah loh… tapi semoga ini jadi awal kebangkitan orang2 jujur dan adil….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here