KEADILAN     UNTUK     RAKYAT                 BERSIH     TRANSPARAN     PROFESIONAL    
Home » BERITA, NEWS, PERTAMINA » Ahok Ingin Bisnis Perkapalan Pertamina Berinovasi

dockyard-sorongBTP – PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) berkomitmen memajukan bisnis perawatan kapal dan logistik, sebagai proses transformasi sebagai Subholding Integrated Marine Logistics.

Komitmen tersebut diutarakan ke Komisaris Utama PT Pertamina (Persero), Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Komisaris Independen, saat mengunjungi Dockyard Sorong, yang merupakan bagian dari bisnis terintegrasi Subholding Integrated Marine Logistics yang saat ini dikelola oleh PT Pertamina Trans Kontinental di Papua Barat.

Direktur Utama PTK Nepos MT Pakpahan mengatakan, pihaknya optimis mampu meningkatkan bisnis perawatan kapal melalui fasilitas perbaikan kapal (Dockyard) Sorong. Itu dilakukan dengan menerapkan program optimasi okupansi dan revitalisasi sarana dan fasilitas dock, digital marketing, dan perbaikan sarana tambat apung dan sarana bantu navigasi pelayaran (SBNP).

“Adapun untuk tahap selanjutnya, Dockyard Sorong akan mengembangkan strategic partnership dengan galangan kapal lain, konversi energi dari bahan bakar diesel ke green energy, sinergi procurement dengan mekanisme supplier held stock (SHS), pengembangan market ke K3S lain, offshore, dan kapal pesiar,” Kata Nepos, di Jakarta, Kamis (28/10/2021).

Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama yang akrab disapa Ahok pun ingin Subholding Integrated Marine Logistics Pertamina melakukan inovasi, untuk pengembangan bisnis perkapalan dan logistik.

‚ÄúPembentukan Subholding Pertamina merupakan langkah strategis perusahaan yang sejalan dengan kondisi bisnis saat ini. Kami di jajaran Dewan Komisaris PT Pertamina (Persero) mengharapkan Subholding Integrated Marine Logistics dapat berinovasi untuk menciptakan nilai tambah, termasuk dalam pengembangan Dockyard Sorong,” tutur Ahok.

Ahok melanjutkan, terkait dengan pengembangan dockyard kedepannya, khususnya di wilayah Indonesia Timur diharapkan Subholding Integrated Marine Logistics Pertamina dapat menarik minat investor. [Liputan6.com]

  • Share/Bookmark

No comments yet... Be the first to leave a reply!

Leave a Reply