KEADILAN     UNTUK     RAKYAT                 BERSIH     TRANSPARAN     PROFESIONAL    
Home » BALAI KOTA, BERITA, NEWS » Ahok Ingin Ornamen Gigi Balang Dipasang di Arena Velodrom

ahok_lrt1Ahok – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ingin memasukkan ornamen Betawi, gigi balang, pada arena balap sepeda velodrom di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur.

Adapun pembangunan velodrom dilakukan untuk menunjang pelaksanaan Asian Games 2018.

“Yang pasti desain, kami sudah masukkan ciri khas budaya Betawi, gigi balang,” kata Basuki, di Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (24/2/2017).

Basuki mengatakan, nantinya akan ada light rail transit (LRT) yang melintas di arena velodrom. Adapun koridor LRT tersebut adalah Kelapa Gading-Velodrome.

“Di depan sini kan ada stasiun LRT, begitu kamu keluar dari LRT, kamu bisa lihat gigi balang. Jadi di luar gedung ini didesain (pakai ornamen) gigi balang,” kata Basuki.

Pembangunan velodrom di kawasan Rawamangun telah mencapai 40 persen. Pembangunan velodrom dimulai pada Juni 2016 dan direncanakan rampung pada Juni 2018. Adapun pelaksanaan Asian Games adalah pada Agustus 2018.

Sebelumnya, Basuki meninjau pembangunan tiga proyek untuk pelaksanaan Asian Games 2018. Selain velodrom, Basuki juga meninjau pembangunan depo LRT di Kelapa Gading dan equestrian atau arena pacuan kuda di Pulomas.

Adapun DKI Jakarta menjadi tuan rumah pelaksanaan Asian Games 2018 bersama Palembang. [Kompas.com]

 

Pembangunan Velodrom Sudah Capai 40 Persen

Pembangunan arena balap sepeda Velodrome di Rawamangun, Jakarta Timur, sudah mencapai 40 persen. Pencapaian ini lebih cepat 4 persen dibandingkan rencana yang sudah ditentukan.

Project Manajer Venue Velodrome PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Iwan Takwin menjelaskan, pembangunan Velodrome menggunakan konsep design and build.

“Pembangunan sudah dimulai Juni 2016 dan ditargetkan selesai Juni 2018 mendatang,” kata Iwan, saat mendampingi peninjauan yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, Jumat (24/2).

Pihaknya, sambung Iwan, sudah melakukan sejumlah inovasi untuk mengantisipasi faktor cuaca. Sebab, bulan ini diprediksi merupakan puncak musim hujan.

“Jika di lokasi proyek terjadi genangan, maka langsung dilakukan pemompaan,” tandasnya.

Untuk diketahui, Velodrome Rawamangun, merupakan salah satu venue yang akan digunakan dalam ajang olahraga bertaraf internasional Asian Games tahun 2018. [BeritaJakarta]

  • Share/Bookmark

No comments yet... Be the first to leave a reply!

Leave a Reply