Ahok: Jakarta Sedang Galak-galaknya Bangun RTH

1
69
Taman Diponegoro

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, mengatakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah gencar memperbanyak ruang terbuka hijau (RTH).

RTH di Jakarta baru tersedia 10 persen dari jumlah ideal sebesar 30 persen.

“Intinya memang Jakarta sedang galak-galaknya ambil RTH. Taman kami banyak yang disewain oknum, akan kami ambil kembali,” kata Ahok di Taman Diponegoro, Kamis (20/10/2016).

Ahok mengatakan, harus ada taman di lima wilayah Jakarta, baik yang dikelola Pemprov DKI Jakarta, masyarakat, maupun swasta. Pembangunan RTH, kata Ahok, didesain sebaik mungkin agar masyarakat bisa berlama-lama di RTH dan tidak bosan.

Pemprov DKI Jakarta mengikutsertakan arsitek dalam mendesain pembangunan taman atau ruang hijau.

“Jadi setiap desain ada filosofinya. Bagi saya, Jakarta harus punya ikon-ikon yang makin orang senang. Mereka bisa ngerasain bukan sekadar hijau taman doang, tapi masih ada filosofinya, sejarahnya,” kata Ahok.

Yang terpenting, kata dia, Pemprov DKI Jakarta tengah mengembalikan ruang hijau yang telah beralih atau disalahgunakan. “Sekarang tugas kami tinggal ngambilin RTH yang diduduki. (Ruang hijau) yang sudah hijau, kami perbaiki lagi,” kata Ahok. [Kompas.com]

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here