Ahok: Kalijodo Itu Jalur Hijau, Harus Segera Dibongkar

2
85
Kalijodo (foto Beritajakarta.com)

Ahok – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menekankan, ia akan segera membongkar kawasan Kalijodo, Jakarta Barat. Menurut dia, Kalijodo merupakan ruang hijau yang kini telah disalahgunakan untuk kegiatan prostitusi.

“Pokoknya Kalijodo ditutup. Kalijodo itu jalur hijau dan harus dibongkar,” kata Basuki, seusai meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Puspita, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Rabu (10/2/2016).

Basuki mengatakan, ia tidak akan memberikan solusi kepada pekerja seks komersial (PSK) yang ada di sana. Sebab, dia melanjutkan, kegiatan prostitusi dapat dilakukan di mana saja.

“Kalau dibubarin, bingung nanti dia (PSK). Yang penting jangan dikasih lokasi,” kata Basuki.

Kawasan Kalijodo kembali menjadi perhatian setelah sebuah kecelakaan terjadi di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat. Empat orang tewas dalam kecelakaan yang melibatkan mobil Toyota Fortuner, Senin (8/2/2016).

Pengemudi mobil Fortuner, Riki Agung Prasetio (24), diketahui mabuk setelah pulang dari kawasan Kalijodo. Di sana, dia menenggak minuman beralkohol hingga 10 gelas.

Dari hasil tes urine, Riki diketahui negatif mengonsumsi narkoba. Kini, Riki sudah ditetapkan sebagai tersangka dan mendekam di balik jeruji Satlantas Jakarta Barat.

Riki dikenai Pasal 310 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan dengan ancaman hukuman penjara lima tahun. [Kompas.com]

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here