Ahok kepada Budi Kaliwono: Kuasai Semua Rute Bus di Jakarta

3
62
Budi Kaliwono, Dirut PT Transjakarta,

Ahok – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mempunyai harapan besar kepada Budi Kaliwono yang ditunjuk menjadi Direktur Utama PT Transjakarta menggantikan Antonius Kosasih. Ahok, berharap Budi bisa membuat seluruh rute di Jakarta dikuasai bus Transjakarta.

“Supaya orang Jakarta kalau mau naik bus betul-betul hanya bayar Rp 3.500 dan enggak usah bayar lagi,” kata dia di Balai Kota Jakarta, Jumat, 8 Januari 2016.

Ahok juga berharap Budi mampu menganalisa kinerja bawahan-bawahannya dan tidak segan untuk mencopot manajer tingkat bawah yang melanggar aturan. Sehingga, kata Ahok, pengawasan terhadap bus-bus yang kosong terus berjalan.

Apalagi, adanya teknologi seperti GPS seharusnya memudahkan pengawasan terhadap bus-bus tersebut. “Tinggal duduk, memantau, dan melaporkan,” katanya. Ahok tak ingin Budi mencontoh Kosasih yang tak pernah melapor hingga ia mendapat laporan dari orang lain. “Jadi harus analisa manajer bawah ini kerjaannya apa saja,” kata Ahok.

Budi Kaliwono sebelumnya menjabat Wakil Presiden Direktur PT Citra Maharlika Nusantara Corpora Tbk, perusahaan yang dulu terkenal dengan angkutan Cipaganti—kini berubah jadi Mgo moda transportasi kelas premium dan Sararae di kelas standar. Ahok mengaku terkesan dengan kinerja Budi. [Tempo.co]

3 COMMENTS

  1. “onboard cctv” di bus bisa bantu jalur busway steril. tinggal perlihatkan saja rekamannya untuk bukti tilang. ini case study di Singapore:(straitstimes.com/singapore/transport/onboard-cctv-cameras-help-keep-bus-lanes-clear)

  2. kalau sistem onboard cctv di-connect dengan video analytic software via 3G ke server di SmartCity Lounge —> bisa otomatis deteksi pelanggaran, rekam plat nomor, ambil screenshot, notifikasi. tidak perlu dipantau secara manual —> otomatis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here