KEADILAN     UNTUK     RAKYAT                 BERSIH     TRANSPARAN     PROFESIONAL    
Home » BALAI KOTA, BERITA, NEWS » Ahok: KIS Lebih Luas Cakupannya Dibanding KJS

Ahok.Org – Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan jangkauan Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang diluncurkan Presiden Joko Widodo lebih luas dibanding Kartu Jakarta Sehat (KJS), program Pemprov DKI.

“Jangkauan KIS lebih luas dari KJS, jadi tidak ada tumpang tindih program,” katanya di Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan program KIS yang diluncurkan Presiden Joko Widodo pada Senin (3/11) merupakan pengembangan dari KJS yang merupakan program Pemprov DKI.

Namun cakupan KIS lebih luas sebab menjangkau seluruh masyarakat Indonesia mulai dari Sabang hingga Merauke.

“Sedangkan KJS terbatas untuk warga yang memiliki kartu tanda penduduk DKI Jakarta,” katanya.

Warga yang ingin mendapatkan KJS cukup dengan menunjukkan kartu keluarga dan kartu tanda penduduk DKI Jakarta ke puskesmas terdekat.

Dengan KJS, masyarakat Jakarta bisa mendapatkan layanan kesehatan gratis di seluruh puskesmas di DKI Jakarta dan perawatan kelas III di 88 rumah sakit yang bermitra dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) meluncurkan KIS untuk 600 kepala keluarga di lima titik di wilayah Kota Jakarta.

Daftar fasilitas kesehatan tingkat I BPJS Kesehatan Cabang Utama Jakarta Pusat 73 tempat,antara lain Klinik Cempaka Putih, BP Thamrin Serdang, Klinik Afia,Sumber Sehat, Cempaka, Kimia Farma Senen, Kimia Farma Garuda.

Daftar fasilitas kesehatan tingkat lanjutan BPJS cabang utama Jakarta Pusat yakni di RS Cipto Mangunkusumo, RS Tarakan, RSPAD Gatot Subroto, RS Islam Jakarta dan RS Husada. [Liputan6.com]

  • Share/Bookmark

No comments yet... Be the first to leave a reply!

Leave a Reply