Ahok Menentang Izin Pertambangan Kapal Isap di Laut

5
85

Ahok.Org – Anggota DPR RI asal Bangka Belitung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menegaskan adanya informasi yang menyebutkan pernyataan penolakan dirinya terhadap aktivitas kapal isap tidak sinkron, mengingat Pemerintah Kabupaten Belitung Timur yang dipimpin adiknya Basuri Tjahaja Purnama mengeluarkan izin kapal isap. Pasalnya, kapal isap itu memang diperkenankan untuk melakukan pengerukan pendangkalan sungai bukan laut.

“Orang bodoh yang berbicara demikian. Dimana-dimana kapal isap memang untuk mengeruk pendangkalan sungai bukan laut, lihat saja di pelabuhan lain di Indonesia ini,” kata Ahok kepada bangkapos.com.

Disampaikan Ahok bahwa dirinya sudah menyampaikan kepada Bupati Belitung Timur yang tidak lain adalah adiknya sendiri bahwa jika pemerintah daerah Kabupaten Belitung Timur mengeluarkan izin untuk pertambangan kapal isap di laut, secara pribadi ditegaskan Ahok dirinya yang akan langsung menentangnya.

“Saya sudah mengingatkannya (Basuri). Jika ada izin kapal isap di laut saya sendiri yang akan menentangnya,” ungkap Ahok.

Dijelaskan Ahok, secara khusus kapal isap di sungai untuk pendangkalan dan di laut jelas berbeda. Di laut penggunaan kapal isap sangat tidak baik dan sangat merusak. Namun di sungai jelas, fungsinya untuk pendangkalan sungai. Tanah atau lumpur yang terangkut keluar akan dibuang ke darat atau ke tongkang. Jika selebihnya ada pengolahan lebih lanjut dari tanah atau lumpur tersebut itu urusan lain.

“Jelas beda kapal isap di laut dan untuk pendangkalan sungai. Di sini (Manggar) ini untuk pendangkalan sungai. Kalau dari tanah atau lumpur yang diangkat itu ada hasil lain itu berbeda urusannya. Dan saya pikir ini hanya ulah sekelompok tertentu untuk menjatuhkan,” jelas Ahok.[bangka.tribunnews.com]

5 COMMENTS

  1. masalah seriusnya, bukan hanya di sungai atau di laut Pak, tapi akal akalan penggunaan kapal hisap untuk bikin pulau dll…
    kenapa sih izinnya harus pakai akal-akalan, tidak terus terang untuk pertambangan di sungai saja….
    di sisi ini ternyata bapak juga masih mendukung kapal hisap (untuk di sungai)…
    wah wah…?!

  2. Kudoakan,agar bp.Ahok tetap kuat memegang prinsip kebenaran dan kejujuran
    demi penyelamatan tanah air yg kita cintai.
    Kudoakan,agar bupati Basuri Purnamapun
    bisa bekerja sama dng bp. Ahok utk
    melakukan pembenahan kinerja penguasa,
    demi kesejahteraan masyarakat dan lingkungan.
    Semoga tambah banyak juga..dukungan
    yg bp Ahok dapatkan dari rakyat seluruh
    Nusa-antara

  3. Segera Tunjukkan Aksi Nyatanya Pak…Kalau yg menentang sudah banyak di babel

    tapi bagaimana kapal isap dan TI2 Apung benar2 tidak ada lagi di babel….parai, matras, tanjung kerasak, sampur, permis dan pantai2nya la kapal Isap kek TI apung gale…Air Laut ge la minyak solar gale….

    turunkan tim audit pajak, lingkungan, hukum….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here