Ahok Minta SKPD "Bernyanyi"…

20
175

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama bakal membuat sejarah untuk dapat menjerat anggota DPRD DKI yang terlibat dalam upaya penyalahgunaan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) tahun 2014. Sebab, menurut dia, selama ini, pegawai negeri sipil (PNS) DKI-lah yang menjadi korban penyalahgunaan anggaran oleh DPRD. 

“Makanya, kali ini kami mau jerat mereka. (pejabat) SKPD juga harus ‘nyanyi’ semuanya nanti (membuka penyalahgunaan anggaran oleh DPRD),” kata Basuki di Balai Kota, Rabu (4/3/2015).

Dia juga mengungkapkan, akan melakukan kerja sama dengan Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) untuk menelusuri aliran dana serta transaksi anggota dewan. PPATK, lanjut dia, dapat membuka semua aliran dana dan gaya hidup anggota DPRD DKI Jakarta.

Jika ada transaksi keuangan anggota dewan yang mencurigakan, dapat ditindaklanjuti oleh pihak berwenang. Kemudian temuan transaksi mencurigakan PPATK dapat dikombinasi dengan informasi pajak yang dimiliki oleh Dirjen Pajak. Apakah harta kekayaan anggota DPRD itu sebanding dengan pajak yang telah dibayarkan.

“Mungkin semua anggota DPRD diperiksa pajaknya berapa? Sama gaya hidupnya kan ada yang naik mobil Range Rover, Mercedes Benz, Lamborghini dan punya jam tangan Richard Mille. Jadi kelihatan itu, uangnya dari mana dan bayar pajak berapa? Sekarang DPRD juga harus melaporkan ke LHKPN. Jadi ini menarik,” kata Basuki. [Kompas.com]

20 COMMENTS

  1. Mantap pak Ahok! Doa tulus saya kepada Tuhan Yang Maha Esa semoga bapak dan keluarga selalu dalam lindungan-Nya dan semua jalan dan hambatan bapak dimudahkan serta diberikan kesehatan guna menunaikan tugas sebagai abdi negara dan masyarakat yang jujur.

    Saya bisa merasakan kegelisahan para oknum DPRD yg mulai mencari cara untuk mengelak dan menyerang balik bapak. Mereka sudah seperti cacing kepanasan karena audah gak ada lagi lahan basah buat korupsi!

    Maju terus pak ahok!

  2. DIRJEN Pajak Mana Aksi Mu ? Pajak disuruh bayar, gak bayar ditangkap tapi maling curi uang rakyat anda diam seribu bahasa Ayo Dukung semangat berantas korupsi, DIRJEN PAJAK SEGERA PERIKSA PAJAK PERUSAHAAN PEMENANG TENDER UPS

  3. Dia juga mengungkapkan, akan melakukan kerja sama dengan Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) untuk menelusuri aliran dana serta transaksi anggota dewan. PPATK, lanjut dia, dapat membuka semua aliran dana dan gaya hidup anggota DPRD DKI Jakarta.
    Jika ada transaksi keuangan anggota dewan yang mencurigakan, dapat ditindaklanjuti oleh pihak berwenang. Kemudian temuan transaksi mencurigakan PPATK dapat dikombinasi dengan informasi pajak yang dimiliki oleh Dirjen Pajak. Apakah harta kekayaan anggota DPRD itu sebanding dengan pajak yang telah dibayarkan.
    “Mungkin semua anggota DPRD diperiksa pajaknya berapa? Sama gaya hidupnya kan ada yang naik mobil Range Rover, Mercedes Benz, Lamborghini dan punya jam tangan Richard Mille. Jadi kelihatan itu, uangnya dari mana dan bayar pajak berapa? Sekarang DPRD juga harus melaporkan ke LHKPN. Jadi ini menarik,” kata Basuki.

    Kenapa pikiran seperti itu bukan datang dari seorang Presiden ya? Memang Pak Ahok paling pantas RI1.

  4. Bung Hendra..,
    Kemungkinan besar dirjen ngk jauh dari api.
    Bagimana mau beraksi..
    Sekarang Ibu Pertiwi krisis berat tenaga kerja yang benar, jujur dan berwibawa akibat dari pembinasaan dari para poli+tikus.
    Komjen Soeno Duaji aja masuk penjara tidak berkutik.
    Untung Indonesia masih punya Pak Ahok yg mengerti pegawai negeri adalah abdi(budak) bukan penguasa.
    TUHAN TOLONG JAGA DAN LINDUNGIN PAK BASUKI T PURNAMA BESERTA KELUARGANYA DENGAN BAIK, SUPAYA BELIAU TETAP KONSISTEN, TIDAK TERGOYAHKAN, DAN TAHAN GODAAN MENGHADAPI PARA PENGHIANAT BANGSA INI.
    TERIMA KASIH TUHAN..AMIN 3X

  5. lanjutkan pak ahok klo bukan anda siapa lagi…berantas korupsi di negara indonesia ini sampai ke akar-akarnya jangan sampai yang kaya bertambah kaya karna korupsi, sedangkan si miskin semakin tertekan…..good ahok superman……mereka pikir anda takut dengan tekanan yg dilakukan para pejabat DPRD..saya yakin anda (ahok) gak jadi gubernur juga memang anda sudah kaya, tapi saya yakin anda membela hak rakyat DKI dan rakyat seluruh indonesia ini mendukungmu #saveahok #outlulung.

  6. Kalo semua perusahaan pemenang tender diperiksa..kasus korupsinya bisa meluas, karena perusahaan2 itu bukan hanya jadi rekanan di DKI..tetapi seluruh Indonesia. Ada juga yang memenangi tender peralatan multimedia di Universitas2 Negeri..dan nilainya lebih besar dari yang di DKI.

  7. Teruskan pak ahok, jika ini berhasil saya yakin pemda pemda di seluruh daerah akan bersih. Yang bapak alami itu bukan cerita baru tapi hanya bapak yang berani. Good job

  8. Indonesia ini negara kaya raya dan seharusnya rakyatnya makmur. Tetapi kenapa ….kita kok malah banyak hidup sengsara. Mau makan saja susah pada mahal semua. Pastilah ini karena ulah para koruptor. Maju terus pak Ahok berantas semua korupsi… mudahah2 ada banyak ahok ahok di daerah lainnya yang berani mendobrak praktek korupsi.

  9. angket dprd sedang berjalan, kalau hasilnya “menyalahkan” ahok (dan ini hampir pasti!!!), proses akan berlanjut. . . s/d mentoknya keputusan ma. kalau ma juga “menyalahkan” ahok, maka presiden pun akan tersandera!!!!
    .
    sampai dengan tahap ini, bola akan berada di tangan pemilik kekuasaan sejati negara ini, yaitu rakyat.
    .
    maka kalau pejabat-2 yang dipilih rakyat (baik langsung maupun tidak langsung) untuk mengurus kepentingan rakyat, ternyata tidak melakukan tugasnya, tentu dengan melanggar sumpahnya dihadapan Allah, atau ditelikung sehingga tidak berdaya, karena aturan dibuat memang untuk merugikan rakyat, maka, tinggal rakyat saja yang bisa bertindak. . . .
    .
    kalau rakyat sendiri enggan bertindak, yah. . . Sang Khalik pun memberi kita hak untuk bebas memilih, apakah kita mau menjadi bangsa yang kuat, makmur, bijaksana . . . . atau kita memilih mau jadi bangsa yang lemah, dikesampingkan dalam kancah dunia, kerdil, menurut istilah bung karno : bangsa kuli. . . . dunia n sejarah umat manusia menunggu dan melihat dan mencatatnya. . . . .
    .
    salam,

  10. Maju terus pak Ahok… anda tidak sendirian kami warga Jakarta pada khususnya dan warga Indonesia pada umumnya sudah gerah dengan aksi2 pejabat yang korupsi. Semangat terus pak!

    • Langkah yang benar harus kita dukung. Harus ada yang berani dalam melakukan pemberantasan korupsi. Kami mendukungmu Pak Ahok….Tegaslah selalu dalam menegakkan kebenaran. Demi kesejahteraan rakyat Indonesia.

  11. Salam damai sejahtera untuk pak Ahok,,,smoga pak Ahok sekeluarga dlm lindunganNYA…amin…..kami sebagai rakyat kecil mendukung perjuangan pak AHok dlm memperjuangkan pemberantasan korupsi ….doa kami rakyat kecil untuk sampeyan gubenur DKI……BRAVOOOO…!!!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here