Ahok Pastikan KJP Tetap Bisa Digunakan

3
79

Ahok – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memastikan dana Kartu Jakarta Pintar (KJP) tetap bisa digunakan untuk keperluan pendidikan siswa. Karena dirinya telah menginstruksikan Bank DKI untuk menyediakan fasilitas Electronic Data Capture (EDC) di Pasar Tanah Abang dan Pasar Asemka.

Sebelumnya dana KJP hanya bisa digunakan untuk membeli keperluan sekolah di pameran Jakarta Book & Education Fair 2015. Namun, lantaran harga yang lebih mahal dari pasaran, Basuki pun menarik instruksinya itu.

“Kalau pameran harganya lebih mahal dari toko mau nggak datang ke sini? Kalau harganya lebih mahal untuk apa repot-repot saya suruh ke sini. Tenang saja ibu-ibu kartu itu tetap bisa digunakan di toko yang memiliki EDC,” kata Ahok, panggilan akrabnya usai membuka pameran JakBook & Edu Fair 2015, di Parkir Timur Senayan, Jakarta Pusat, Senin (27/7).

Basuki mengaku sudah menginstruksikan Bank DKI untuk menyediakan alat EDC di beberapa pasar. Sehingga pemegang KJP tidak perlu khawatir lagi.

“Saya sudah bilang ke Bank DKI, siapin alat EDC di Pasar Tanah Abang dan Pasar Asemka jadi bisa beli di mana saja. Karena kartu ini adalah ATM,” ujarnya.

Sebelumnya, Basuki mengaku kecewa dengan pelaksanaan pameran JakBook & Edu Fair 2015. Sebab, harga barang keperluan sekolah yang dijual lebih mahal dari pasaran. Sehingga dirinya meminta kepada seluruh pemegang KJP untuk tidak datang lagi membeli perlengkapan sekolah ke pameran itu.

“Dinas Pendidikan tidak usah lagi bawa pembeli ke sini, selama harga seperti ini. Cari saja toko yang ada EDC-nya dan beli di toko itu. Saya minta maaf kepada penyelenggara. Beli saja di tempat lain, pedagang jangan mencuri uang orang susah. Saya marah,” tegasnya. [Beritajakarta]

3 COMMENTS

  1. Gubernur yang berjuang habis untuk rakyat kecil Jakarta namanya Basuki. Dan musang pribumi namanya ikapi, yang mencuri uang rakyat. Ikapi organisasi orang-orang brengsek yang tidak peduli kepada kesejahteraan anak bangsa!Ambil tindakan PakGub mereka menjegal rencana untuk mengayomi memandaikan anak-anak yang harus sekolah di Jakarta. Ada orang lain yang berani bertindak tegas dan jelas dan konsisten seperti ini di Jakarta di Indonesia? Ikapi malu, go to hell with you!

  2. segala sesuatu di alam semesta ini, selalu terdiri dari hitam n putih dst.
    .
    barang baik n mulia semisal pengadaan kjp, fasilitas pameran buku, sosialisasi kepada kjp holder utk belanja buku lebih murah dipameran (short-cut jalur distribusi n efisiensi duit rakyat), plus fasilitas transport dan lain sebagainya, yg dijalankan pemda dki. . . . toch “terdiri” dari warna hitam maupun putih. . . .
    .
    maka, pertama, kita harus jeli, cerdas, humble, agar tidak keserimpet/kepelintir;
    kedua, kepada yang menyerimpet n pemelintir, harus ditegasi, agar kapok n semoga menjadi sembuh; dikasari, agar khalayak ramai menjadi sadar, betapa merusaknya perilaku seperti itu.
    .
    sekaligus, kita bersiap diri, utk dng lapang dada serta tangan terbuka, kasih jalan “kembali” kepada para mereka yg mau sadar, utk bergabung dng mayoritas wni, bersama mewujudkan indonesia baru. . . ehhh . . . dki baru. . .
    .
    salam,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here