Ahok Senang Bisa “Ngobrol” Lagi dengan Jokowi

0
40

Ahok.Org – Wajah Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama terlihat semringah seusai bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Selama ini, dia mengaku sulit berbincang secara langsung dengan presiden terpilih itu di kantor.

Menurut pria yang akrab disapa Ahok itu, pertemuan tersebut hanya obrolan biasa sambil makan bersama. “Ngobrol-ngobrol soal makanan saja. Ngobrol biasa saja,” kata Ahok di Balaikota, Jakarta, Selasa (2/9/2014).

Menurut Ahok, kelak jika Jokowi menjadi presiden RI, ia akan mengantarkan Jokowi berangkat ke luar kota, ke luar negeri, atau saat tiba di Jakarta. Hal itu sesuai dengan kewajiban pejabat daerah menerima atau mengantar kepala negara di bandara, saat kunjungan atau melepas kepala negara ke luar dari wilayahnya.

“Pak Jokowi mau ngerjain apa tinggal perintah. Itu kan enaknya. Kalau ikut sidang rapat kabinet, belum tentu ada kesempatan ngobrol,” ucapnya.

Ahok mencontohkan, ia justru dapat berbincang dengan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Wakil Presiden RI Boediono ketika tengah berada di pesawat. Saat di pesawat adalah waktu paling efektif untuk berbincang daripada bertemu saat rapat, apalagi bila ikut terbang. [Kompas.com]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here