Ahok: Subsidi Barang Sering tidak Tepat Sasaran!

0
49

blibli-x-jangkauBTP – Founder aplikasi Jangkau, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok alias BTP, menilai ada kekeliruan dalam pemberian subsidi dalam wujud barang. Oleh karena itu, Ahok menyebut perlu ada perubahan terkait hal tersebut.

“Kita tahu sendiri selama ini subsidi kita dengan barang boleh dikatakan sering tidak tepat sasaran karena saya orang politik,” ujarnya dalam teleconference BliBli X Jangkau pada Senin (21/12/2020).

Ahok pun mencontohkan saat mengirim barang ke Papua. Menurut Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) itu, subsidi akan hilang karena harga barang begitu mahal.

Untuk itu, Ahok lebih menyarankan agar penyaluran subsidi dalam bentuk barang diganti dengan transfer uang. Menurut dia, dengan teknologi di mana semua orang memiliki rekening bank, masalah itu bisa teratasi.

Ia mengatakan, yang terpenting dalam teknologi ini berkaitan data. Data ini, menurut Ahok, merupakan sesuatu yang mahal.

“Saya mengharapkan Jangkau ini menjadi sebuah dashboard data yang baik untuk seluruh pemerintah daerah dan kementerian,” katanya.

Selain itu, menurut eks Gubernur DKI Jakarta, dengan teknologi, maka anggaran yang ada bisa transparan. Sehingga tidak akan ada lagi menteri atau oknum lain yang tertangkap aparat hukum karena masalah sembako. [CNBCIndonesia]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here