Ahok Yakin Ada Partai Selain Nasdem yang Akan Mendukungnya

2
55

Ahok – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyebut masih ada beberapa partai politik yang akan mendukungnya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

Ia yakin akan didukung partai selain Nasdem yang mendeklarasikan dukungannya hari ini.

“Kita juga masih ada beberapa partai yang mengusung. Kita lihat saja nanti,” kata Basuki, di Balai Kota, Jumat (12/2/2016).

Sejumlah partai yang menunjukkan sinyal kedekatan dengan Basuki di antaranya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), dan Partai Hanura.

Meski demikian, Basuki menegaskan, ia akan memprioritaskan dukungan relawannya, yakni Teman Ahok.

Adapun Teman Ahok mendukung Basuki untuk maju dalam Pilkada DKI 2017 melalui jalur independen.

“Kami pasti tetap ikut Teman Ahok. Tinggal partai lain dukung, buat partai yang sama-sama untuk (mewujudkan) Jakarta Baru kan enggak masalah,” kata Basuki.

Basuki mengatakan, Teman Ahok sudah bekerja keras mengumpulkan satu juta fotokopi KTP.

Selain itu, mereka juga bekerja keras mengisi formulir serta menginput data dukungan Basuki melalui jalur independen.

Hari ini, Nasdem mendeklarasikan dukungannya kepada Basuki.

Nasdem menyatakan dukungannya tanpa syarat. Partai besutan Surya Paloh itu tidak mempermasalahkan jika Ahok ingin maju pada pilkada melalui jalur independen.

Partai Nasdem juga mendukung jika pada akhirnya Ahok memilih untuk diusung partai politik, meskipun seandainya partai yang mengusung Ahok itu bukan Partai Nasdem. [Kompas.com]

Partai Nasdem: Soal Wagub, Serahkan ke Ahok Sajalah

Partai Nasdem membebaskan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memilih calon wakil gubernurnya sendiri jika maju pada Pilkada DKI 2017.

“Soal wagub kami serahkan ke Ahok saja bagaimana cocoknya. Kalau kami yang kasih terus enggak cocok, malah ribut lagi,” ujar Ketua Korwil Partai Nasdem DKI Viktor Leiskodat di kantor Partai Demokrat, Jalan RP Soeroso, Jumat (12/2/2016).

Viktor mengatakan, partainya tidak akan mempermasalahkan siapa pun wakil yang dipilih oleh Ahok. Viktor percaya Ahok memiliki pertimbangan sendiri ketika memilih calon pendamping.

Ia menilai Ahok cukup mampu membangun Jakarta. Dengan demikian, siapa pun wakilnya, Ahok tetap bisa memimpin Jakarta dengan baik.

“Nasdem kan tanpa syarat. Siapa pun wakilnya enggak masalah karena kita yakin Ahok sudah cocok jadi Gubernur DKI,” ujar Viktor.

Partai Nasdem sudah mendeklarasikan dukungan kepada Ahok dalam Pilkada 2017.

Dukungan tetap akan diberikan terlepas dari apa pun jalur yang dipilih Ahok untuk maju, baik melalui jalur independen maupun partai politik.

Dukungan itu sudah diwacanakan sejak tahun lalu. Ketua Fraksi Partai Nasdem di DPRD DKI Jakarta bahkan mengatakan bahwa wacana itu pertama kali dilontarkan oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Ahok dan Nasdem memang memiliki hubungan khusus. Ia merupakan salah satu pendiri Nasdem (Nasional Demokrat) ketika masih berbentuk ormas.

Fraksi Partai Nasdem memiliki lima kursi di DPRD DKI Jakarta.  [Kompas.com]

2 COMMENTS

  1. Kami akan dukung Bapak AHOK jika tetap jujur dan bersih. Semoga Bapak AHOK bisa menjalankan VISI MISI nya dengan bijaksana dan selalu di tuntun oleh TUHAN YANG MAHA KUASA DAN ESA. AMIN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here