Alat Derek Motor Sedang Dipersiapkan

5
75

Ahok.Org – Ini warning  bagi para pemotor. Setelah derek mobil, Wagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tengah menggodok derek untuk motor yang parkir sembarangan. Denda yang dijatuhkan juga sama dengan denda mobil Rp 500 ribu.

“Kita lagi terjemahkan Perda ongkos dereknya dan lagi kita bikin sistem untuk bisa menderek motornya,” kata Ahok di Gedung Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (9/9/2014).

Menurut Ahok, alat derek sepeda sedang disiapkan. “Kita mau ciptain alatnya yang kayak buat parkir sepeda. Jadi ban depannya bisa dinaikin. Terus nanti ada 4-5 motor yang disangkutin lalu diderek,” ujar Ahok.

Ahok menegaskan sanksi yang dikenakan untuk parkir motor sama dengan mobil yakni Rp 500 ribu. Jumlah itu belum ditambah biaya inap per hari Rp 500 ribu jika kendaraan yang dirazia tidak kunjung diurus pemiliknya.

“Kita bisa lebih untung. Kalau satu motor Rp 500 ribu, sekali tarik 4-5 motor bisa dapat Rp 2 juta-Rp 2,5 juta. Lebih untung tarik motor nanti kita daripada mobil,” kata suami Veronika Tan ini.

Ketika ditanya kapan aturan itu diberlakukan, Ahok belum bisa memastikannya. “Ya sekarang masih nakut-nakutin warga. Orang tua itu enggak ada yang mau bunuh anaknya. Pemerintah yang baik itu ya pasti ingin warganya hidup. Tapi kalau terlalu bandel ya harus dijewer juga biar kapok. Jadi ini kita kasih gertakan dulu,” kata dia mencontohkan. [Detikcom]

5 COMMENTS

  1. kalo menurut sy transjakarta lah yg harus dibenahi baru derek motor mobil. kalo TJ bisa setiap 5-7 menit datengnya, trotoar dibenahi dan aturan derek, erp sdh diterapkan. ngetem2 angkot ditegakkan. pasti warga akan pindah ke Tansportasi umum yg seperti pak ahok bilang. sekarang TJ masih belom beres bos, aturan gini bisa membuat warga jengkel. sy sendiri pengguna TJ kadang nunggu bisa 1jam lebih. tolong beli busnya jgn sampe terulang lagi ky kemarin. jgn ditunda2 lagi.

  2. Mau tanya, produsennya alat derek motor itu ada di jakarta atau di luar negri ya??? saya mau buat untuk motor harley davidson. kira2 ada yang bisa bantu info ya?? mungkin dari pemprov DKI jakarta nya sendiri bisa bantu??? Terima Kasih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here