Antisipasi Kenaikan Harga BBM, DKI Akan Tambah Bus TransJ

4
55

Ahok.Org – Pemerintah berencana menerapkan dua harga bensin premium. Untuk mobil pribadi, harga premium naik menjadi Rp 6.500/liter. Mengantisipasi hal tersebut, Pemprov DKI berencana menambah 694 unit bus TransJakarta tahun ini.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T. Purnama (Ahok) menuturkan, jika kapasitas dan kualitas bus TransJakarta tidak segera diperbaiki, dikhawatirkan orang akan banyak menggunakan sepeda motor.

“Kita harus tambah bus yang banyak. Kalau bus tidak nyaman, orang akan naik motor,” kata Ahok saat ditemui usai mengadakan rapat dengan pejabat Kementerian ESDM dan pemangku kepentingan terkait di Kantor Kementerian ESDM, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2013).

Dikatakan Ahok, pemerintah siap menambah angkutan bus TransJakarta hingga 694 unit sampai akhir tahun ini. “Kita sudah pasti tambah 694, jadi penambahan kita sudah menyamakan 8 tahunnya TransJakarta, melebihi,” kata Ahok.

Selain itu, persoalan mengenai Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG) dan infrastruktur lainnya, Ahok mengatakan pemerintah pusat telah berkomitmen untuk menyediakannya sebanyak 40 unit SPBG di Jakarta, karena Perusahaan Gas Negara (PGN) siap menyediakan gasnya.

“Makanya kita berterima kasih Menteri ESDM sekarang sudah berkomitmen untuk membangun sampai 40 (SPBG). Terus SPBG kami yang tidak ada gas, itu Pak Hendi Direktur Utama PGN sudah baik banget, langsung besok menginstruksikan untuk nyambung pipa nih,” katanya.

Ahok menyambung, pemerintah provinsi DKI Jakarta pun akan mempermudah izin pembangunan SPBG-SPBG yang nanti lokasinya akan berdekatan dengan pool-pool bus TransJakarta tersebut.

“Kita akan mempermudah perizinannya” tutup Ahok.[Detikcom]

4 COMMENTS

  1. – Menuju halte bus TransJ naik ojek
    – Nunggu bus TransJ lama
    – Penumpang penuh sesak
    – Rawan pelecehan sex
    Hitung-hitung ongkos pp rumah – kantor sama dengan besar cicilan motor
    Mendingan naik motor, mobil parkir di rumah

  2. armadnya perlu peremajaan total dan…. on time donks… supaya tidak membludak penumpangnya. Kenapa dari Ancol ke PGC selalu lama datangnya. Sejak 2007 hingga sekarang tidak berubah. kalo saya telepon ke Pengaduan jawabnya sudah disampaikan doang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here