KEADILAN     UNTUK     RAKYAT                 BERSIH     TRANSPARAN     PROFESIONAL    
Home » BERITA, NEWS, TENTANG JAKARTA » Apa Kata Bang Yos Tentang Jokowi?

Ahok.Org – Bakal calon Gubernur DKI Jakarta yang diusung dari PDI Perjuangan dan Gerindra, Joko Widodo atau Jokowi, menemui mantan Gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso, di tempat kerja Sutiyoso di Jalan Diponegoro 63, Jakarta. Kepada Jokowi, Sutiyoso berpesan agar Wali Kota Solo itu tetap rendah hati.

“Tadi Pak Jokowi datang sekitar pukul 12.30 ke kantor saya. Orangnya itu low profile dan tidak keminter (tidak sok pintar),” kata Bang Yos, sapaan akrab Sutiyoso, Senin (26/3/2012).

Bang Yos yang pernah menjabat Gubernur DKI Jakarta selama dua periode menilai positif sosok Jokowi yang tidak segan bertanya dan mau terus belajar. Bang Yos juga memuji sifat Jokowi yang santun dan rendah hati. “Saya kenal dia karena kalau ke luar kota itu kan pasti saya kulo nuwun (permisi) dulu dengan pemimpinnya,” ujar Bang Yos.

Ia mengatakan, maksud kedatangan Jokowi tidak jauh dari pembicaraan masalah Jakarta dan solusi-solusi yang baik bagi masyarakat. Ia juga yakin bahwa Jokowi mampu mengulang kesuksesannya di Solo jika niatnya membenahi Jakarta tidak setengah-tengah. “Dia bilang ingin berguru karena saya senior dan sudah 10 tahun memimpin Jakarta. Saya omongin saja, yang penting kerja semaksimal mungkin dan fokus lanjutkan transportasi massal,” kata mantan Panglima Kodam Jaya tersebut.

Ban Yos menambahkan, bukan hanya Jokowi saja yang berkunjung ke tempatnya. Tokoh-tokoh lain, seperti Alex Noerdin, Nono Sampono, Hendardji Soepandji, Tantowi Yahya, dan ajudan Nachrowi Ramli pun datang menemuinya. “Jujur, saya netral saja ini karena semua ini ya teman-teman juga. Yang penting sekarang itu niatnya dan berani menjadi eksekutor,” ujarnya.

Menurut Sutiyoso, masuknya Jokowi ke Jakarta cukup positif dengan melihat rekam jejak kepemimpinannya yang berhasil di Solo. Ia menilai, jika terpilih sebagai gubernur, Jokowi bakal berhasil menata Ibu Kota meski bukan berasal dari Jakarta. Syaratnya, Jokowi harus memiliki niat dan keberanian tinggi untuk menjalankan keputusan. “Intinya itu niat dan keberanian untuk mengeksekusi, kemudian mau terus belajar dan tidak keminter,” kata Bang Yos.[Kompas]

  • Share/Bookmark

No comments yet... Be the first to leave a reply!

Leave a Reply

Spam protection by WP Captcha-Free