Bang Ucu: Terima Kasih Jokowi-Ahok

16
210

Ahok.Org – Tokoh Tanah Abang, M. Yusuf bin Muhi atau biasa disapa Bang Ucu, pernah menolak ajakan untuk bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan wakilnya, Basuki Tjahaja Purnama.

Namun, hari ini, Jumat, 16 Agustus 2013, Bang Ucu nongol di Balai Kota, kantor Jokowi dan Ahok. Bang Ucu menyatakan baru saja bertemu dengan Wakil Gubernur Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama.

Dalam pertemuan itu, keduanya membicarakan soal relokasi pedagang kaki lima (PKL) ke Blok G Pasar Tanah Abang. Didampingi sembilan anak buahnya, Bang Ucu yang mengenakan jaket kulit serta peci hitam itu menemui Ahok di ruang kerja wakil gubernur di lantai 2, Balai Kota.

Namun, Jokowi tak tampak di sana. Rupanya, Gubernur DKI itu sedang berada di Gedung DPR untuk mendengarkan pidato kenegaraan Presiden SBY.

“Warga Tanah Abang mengucapkan terima kasih kepada Jokowi dan Ahok yang mana beliau ada pikiran untuk mengubah nasib PKL yang berjualan di jalan,” kata Bang Ucu seusai pertemuan. Menurut dia, kebijakan yang dicetuskan Jokowi-Ahok berdampak pada peningkatan nasib dan kesejahteraan PKL Tanah Abang.

“Sekarang anak-anak punya toko sendiri meskipun kecil,” tutur pria yang dijuluki jago Tenabang ini. Dengan kedatangannya di Balai Kota, Bang Ucu berupaya meluruskan situasi yang sempat menegang antara Jokowi-Ahok dengan PKL.

Ke depannya, pria berdarah Betawi ini berharap agar pendaftaran PKL yang akan direlokasi dilakukan dengan serius. Hal tersebut menghindari PKL bandel yang bukan mantan PKL dari Tanah Abang. “Semoga tidak ada benalu. Kasianlah mereka PKL yang benar-benar mencari nafkah buat keluarga. Kalau ada orang yang ngebonceng nanti kiosnya dijual lagi,” ujarnya.[Tempo.co]

Terkait: Bang Ucu Siap Bantu Jokowi-Ahok Amankan Tanah Abang

16 COMMENTS

  1. N1h m4n6 ucu y6 5tre55 ber4t n6el14t1n k4mer4men w4ktu d1w4w4nc4r4 di metr0t1p1 1tu y4?

    kayaknya biasa deh masyarakat kita jarang berpandangan luas atawa visioner ke depan, maunya liat hasilnya dulu langsung baru percaya.
    Setelah jalanan tenabang akhirnye beneran bisa bersih dari PKL, baru beneran percaya die ame kerjaan AHok dah!
    Kalo gak teges gile2an macem macan gile AHok ngeladenin preman2 pasar tenabang pegimane bise, mang ucu???
    Ane aje ampe bingung, nih kenape juga kudu Ahok nyang kudu turun tangan langsung ampe kena masale gak enak gitu ame ‘bos preman’ en his genk, kenape bukannye Jokowi (nyang jadi Gubernur) nyang kudu ngurusin ginian (Inget gak pembagian tugasnye pade? Jokowi = urusan external/lapangan, AHok = urusan internal/birokrasi), pan maunye Jokowi juga tenabang bise bersih dari kekumuhan en kemacetan, dari preman2 liar, binti tertata rapi spt di Solo.
    Oh, ternyate biar bisa cepet beres urusannye.. (gak berhasil ya percobaan ‘sosialisasi bicara’-nya, pak Jokowi? ato stlh AHok kena masalah baru mo turun utk ‘bicara’ ke PKL di lapangan yg seharusnya dilakukan sejak dini/awal? ato emang ada permainan ‘polisi baik dan jahat’ yg tidak kita ketahui?) kudu gede2an nyali centeng juge nyang bicare! (4 idiot: Ya AHok lah centengnya Jokowi, sape lagi?! Itu sebabnya kalo Jokowi nyuruh Ahok dlm penugasan gak perlu lagi bilang ke warga sekitar: “Eh, ini maunya saya sendiri loh! Tapi saya yg nyuruh Ahok sbg wakil saya utk laksanakan maunya saya itu!” – Semua warga Jakarta yg dianggap sudah pintar berpikiran modern semua [gak udix banget pikirannya gituh, maen asal nuduh, dst – “penampilan keren-necis-perlente, tapi otax udix” diharapkan tak ada atau dimeeneemaleezeer setidaknya] diharapkan sudah tahu bahwa AHok itu adalah satu2nya tangan-kanan/centeng/AsPri resmi-nya Jokowi, tanpa perlu penjelasan lagi, gitu loh! – Tapi ngeliat kejadian “AHok vs ALung (LuLung Lunggana, ngakunya betawi tapi tampang ame nama cinaindo, pengulangan suku kata ‘Lu’+’Lung’ dan aneh terdengar/tidak umum = ciri khas nama “soehartonized chinese-name”/cinaindo di Indonesia, sampe di telpon tipi ada nyang manggil nama die Alung, saking miripnya dgn nama cinaindo, LOL! Gak, gak ada masalah rasisme, brow! lha wong iki cino vs cino koq.. tul? apalagi budaya betawi sangat dipengaruhi budaya cina selain budaya lainnya, bahkan ane beranggapan “Betawi” berarti “penduduk Batavia/Jakarta” sama spt arti aslinya, bukan sebuah suku pribumi, krn menurut ane betawi adalah orang2 suku sunda lokal yg menetap di wilayah batavia dan bercampur budaya dan ras dgn etnis china/arab/portugis/india/dst yg juga menetap di batavia – jadi gak heran kalo mirip2 tampang/budaya/namanya lah! kecuali ente bodo buanget gak ketulungan, gak ngerti soal elmu antropologi ginian, maka soal ras bisa jadi masale besar krn gak tau ape2 soal nenek moyangnye siape benernye – jadi udah tau sekarang kan bedain mana nyang pinter beneran ame nyang bodo beneran? Rasisme akan selalu melekat pada orang2 yg Idiot-inside(R) beneran meski penampilan super necis-perlente diluar!)” sptnya laen kali perlu dijelaskan/ditegaskan lagi oleh Jokowi tiap kali mo nugasin AHok, OK pak le?)

    Kalo dulu ada istilah dari Gus Dur:
    Cuma ada 3 polisi yg gak kena disogok:
    Polisi tidur, Patung Polisi, dan pak Hoegeng.
    .
    Sekarang nambah satu persembahan dari ane:
    AHOK!
    So kini direvisi pernyataan Gus Dur tadi menjadi, “Ada 4 Polisi yg gak kena disogok DAN gak ngeper kena DIANCEM2 GAK KERUAN ama preman/centeng liar pasaran”:
    Polisi tidur, Patung Polisi, pak Hoegeng.
    dan pak AHok.
    .
    Jadi, sudah kebayang kan apa yg terjadi kalo AHok jadi KAPOLRI dgn ketegasan zupernya?
    Hehehe… cuman Ahok nyang berani binti punye nyali gede brow! (kepanjangan “BTP” versi ane yg lebih macho binti lebih pas: “Berani, Tegas, Penegak hukum dan keadilan”)
    So, WASPADALAH, para koruptor2 dan preman2 berkulit resmi/liar!
    “Back-off or we’re gonna ‘take-care’ of ya all! (Mundur atau akan kami ‘bereskan’ kalian semua!)” – tagline AHok (as the supreme law enforcer: “Judge AHok” – action figure nya tersedia di toko2 mainan favorit di dekat anda.. jreng 2x! 😀 Cepat sikat buruan sebelum kehabisan!) yg sama kerennya dgn tagline “Make my day, punk!”-nya si Dirty Harry.

    Back to topic:

    Baguslah mang ucu, ente bise mendusin binti nyadar akhirnye…
    Okelah klo begicu.. mari kite sekarang gabung bareng2 beresin jakarte dari masale rame2 ye mang…

      • Inggih, kanjeng mas… 🙂
        Mungkin kamsudnya kanjeng mas iku, tulisan aku ke-panjang-an ya? (atau kurang banyak paragrafnya?)
        jadi bisa bikin mual2 yg tak terbiasa…
        (FYI, ini masih termasuk edisi ‘normal’ lho..)

        • Udah pas – esensi pesannya proporsional. Kalo cuman paragraf…mboten nopo-nopo.
          Ingat pesan pak Gub : reformasi tidak hanya seputar infra struktur, birokrasi, dll..tapi juga perilaku yang baik. Be a problem solver, not part of the problem, jelasnyanya : kreatif, positif thinking, proaktif…Tong berisi bunyinya???? lah kalo kosoooong?????

    • ente bener taz moga moga pakde jokowi bisa RI 1 sehingga pakde ahok jadi kapolri atau jaksa agung, pokoknye keduanye kalau disandingkan tidak ade duenye

  2. Bang Ahok…., saya punya usul…
    Ada baiknya di kantor kantor pemerintahan di DKI (kalau bisa di seluruh INdonesia) setiap hari selama jam KERJA di perdengarkan LAGU LAGU PERJUANGAN ( seperti di MONAS ) untuk MEMOTIVASI PNS agar benar benar MENGABDI untuk BANGSA dan NEGARA……
    Saya seumur umur baru SEKALI ke sana…, tapi begitu MENDENGAR LAGU LAGU TSB, ada perasaan yang sangat membangkitkan rasa Nasionalisme dan terharu…(sedih memikirkan kondisi PEMERINTAHAN YANG CARUT MARUT )

  3. Om Sak, mbokyao sekarang dibedah apa sich “budaya betawi” dan kontribusinya untuk DKI,eh yang agak-agak filosofis dikit lah, soalnya Jokowi-Ahok hanya mbetha-wi alias membawa kebaikan.
    Klo’ niru Umar Kayam, ya redefinition our culture, soalnya imagenya cuman preman plus korupsi, je……

  4. Baguslah si bang Ucu sudah akui sekarang kehebatan kerja pemprov DKI. Pakde Jokowi punya jurus mantap. gitu juga pak Ahok dengan jurusnya sndiri yang hebat. keduanya digabungkan jadi senjata yang luarbiasa. Krna Tuhan turut campur tangan shingga senjata gabungan itu menjadi hebat berlipat kali ganda. hehehehee…

    Trima kasih bang Ucu untuk sikap ksatria-nya yang layak dipuji. Berarti selain wilayah tanah abang, bang Ucu juga tetap mau mendukung Pak Gubernur & Wagub untuk atasi preman & PKL di wilayah Jakarta lainnya kan ? masih daerah betawi juga koq. siip bang Ucu. Merdeka ! 🙂

    • bener sister Grace, salut buat bang Ucu, sadar tentang pentingnya mambangun kota bkn cari untung sendiri. Stop premanisme diseantero Jkt dan seluruh negri. Stop kuli2 preman di perumahan2/ proyek2 yg pura2nya jadi kuli angkut tapi ujung2nya hanya memeras kdg dg kekerasan

  5. Maju terus BPK JOKOWI & BPK AHOK.
    Bagi yang berpikiran sehat & jernih seperti Bang Ucu, memang seharusnya didukung & berterima kasih rencana Pemprov untuk menormalisasi arus lalu lintas & PKL seputar Tanah Abang.

    MERDEKA !!! MERDEKA !!! MERDEKA !!!

    Terus berjuang & berkarya untuk Jakarta Baru

  6. Tenabang yg tempati bukan orang aslinya tapi pendatang yg mencari keuntungan,orang aslinya gak ada yg jadi orang ,malah keluarga gw terasingkan dr tenabang ,gw vendra dr anak ida bin PM …. (Kebon kacang raya) dan zaenudin bin abdul gani (gg mess). Yg bisa menafkahi ke2 orang tua yg terasingkan,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here