Bangun Giant Sea Wall, DKI Kerjasama Dengan Belanda

1
56

Ahok.Org – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggandeng Belanda dalam membangun tanggul raksaa alias Giant Sea Wall. Proyek yang merupakan kerja sama antara Pemprov dan Pemerintah Pusat ini nantinya akan dikerjakan oleh pihak swasta.

“Ya pasti dengan Belanda. Dia yang paling pengalaman. Makanya kita maunya PPP (Private public partnership) saja,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Balai Kota, Jakarta, Jumat (22/11/2013).

Ahok mengungkapkan, pemerintah pusat akan memberikan instruksi karena BUMN, BUMD dan swasta nasional akan terlibat. “Kalau enggak sanggup, baru ajak yang luar negeri,” jelas Ahok.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan proyek Giant Sea Wall akan segera dimulai pada 2015 dan akan menghabiskan anggaran sekira Rp300 triliun.

Giant Sea Wall ini feasibility study-nya baru mau dikerjakan 2014. Pembangunannya 2015. Ini tadinya 2020 loh baru dimulai. Dipercepat,” kata Jokowi kemarin.[Okezone]

1 COMMENT

  1. Betul Pak, Belanda yang dibawah permukaan laut aja bisa aman dari banjir masa Jakarta gak bisa.. asal gak dikorupsi aja spesifikasi dan kuantitas materialnya dan gak sembarangan pengerjaannya ..baru sebentar berdiri udah bocor temboknya. Semoga sukses Pak,Giant Sea Wall nya !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here