Banyak Trotoar Bongkar-Pasang, Basuki Ingatkan SKPD

13
112

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama berharap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang bertanggung jawab untuk perbaikan trotoar tidak bermain-main.

“Sekarang kami punya masalah dengan SKPD. Trotoar dibongkar-pasang di tempat yang sama. Trotoar yang kosong tidak dibuat, yang lama dibongkar-‎pasang saja, supaya dapat duitnya lebih gampang,” ujar Basuki di Balai Kota, Senin (30/3).

Baru-baru ini beredar video di dunia maya yang memperlihatkan seorang pejalan kaki memarahi pengendara motor yang berkendara di trotoar. Hal tersebut menunjukkan, selain trotoar yang tidak aman karena bisa dimasuki motor, juga karena tidak ada fasilitas khusus di trotoar tersebut untuk mencegahnya.

Namun. untuk hal tersebut, kata Basuki, penegakan hukum para pengendara yang melanggar itu ada di tangan polisi. Pihaknya juga sudah kerja sama untuk itu, supaya masyarakat yang berjalan di trotoar juga tidak merasa terganggu.

“Saya bilang, kalau wali kota lihat tidak beres, maka lapor pada kami‎. Kalau terbukti, pecat SKPD-nya,” ujar Basuki.

Trotoar yang baik, kata Basuki, modelnya akan dibangun seperti yang sedang dikerjakan di kawasan Kasablanka, Jakarta Selatan. Di tengah-tengah trotoar tersebut akan ditanami pohon.

“Cuma sekarang yang kami kesal, kenapa yang nol tidak dibangun? Makanya saya bilang wali kota perhatikan keindahan-keindahan dari semua tempatnya,” ujarnya.

Biasanya, lanjut Basuki, wali kota akan memerintah pihak suku dinas (sudin) untuk mengerjakan itu sehingga apabila ada sudin yang tidak mau menurut dan laporannya terbukti, tidak akan segan untuk memecatnya. [Suara Pembaruan/Beritasatu.com)

13 COMMENTS

  1. Pak Ahok,sekalian saya melaporkan pelebaran jalan di seberang kota kasablanka,proyeknya tidak dikerjakan,papan nama proyeknya sekarang sudah hilang,padahal oelebaran jalan tersebut bisa mengurai kemacetan yang sudah sangat luar biasa,macetnya bisa sampai pasar gembrong,mohon ditinjau pak. Terima kasih

  2. Perlu dibentuk satgas intel Gubernur untuk mengawasi kerja bawahan anda, di Sunter masih banyak jalur hijau dijadikan warteg,parkir motor mempersempit bahu jalan, tanpa trotoar lagi tentunya..

  3. coba cek di atas jalan layang daan mogot menuju Pesing, atau Jembatan Layang Pesing…jalan lebar pas pasan, tetapi trotoar nya tdk permanen, mengerikan, suka ada yg lepas. Padahal sempit jalan nya.
    Dan sampah suka berserakan di atas, kalo hujan deras, diatas bisa banjir!!!!!

  4. Pak Ahok S O S S O S S O S

    Mohon bantuan ditiadakan parkir mobil kiri-kanan di ujung jalan kelinci pasarbaru ( Bikin Macet & Sempit )

    d a n
    Tempat WC (pipis) & Warung ikan-bakar ( setiap malam )di trotoar di jalan Antara 23 (bekas kantor Lurah)MENAMBAH POLUSI BAKAR-ARANG ; yang sudah dilapor ke RT/RW; TETAPI tampa daya/dihiraukan ( mungkinkah imbalan-siluman ???)

  5. trotoar ditanami pohon adalah supaya kota lebih teduh, mengurangi polusi, dll, tapi… hal ini memerlukan biaya tambahan untuk pemeliharaan, karena akar dan batang dari pohon yang tumbuh akan “mendesak” struktur fisik trotoar…sehingga trotoar lebih cepat rusak dari yang semestinya…jadi kalau konsep ini dieksekusi…perlu disiapkan biaya lebih untuk pemeliharaannya…kalau di New York yang bertanggung jawab untuk pemeliharaan adalah: pemilik properti…

  6. Ada saatnya saya kritik…ada saatnya saya puji….tenang aja bro…ntar kalo akhir tahun program Ahok banyak yg berhasil pasti saya puji-puji…ngapain sih ente2 jadi pada sewot sama ane…wkwkwkwk

  7. pak ahok di kelapa gading, depan sekolah allazar tuh parkir di jalanan ampe bikin macet, sekolah muslim gede tapi kaga ada tempat parkirnya zzzz malah parkir di jalanan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here