Basuki Akan Tandatangani Jaminan Agar Jakarta Jadi Tuan Rumah “Asian Games”

4
74

Ahok.Org – DKI Jakarta akan mengajukan diri sebagai tuan rumah Asian Games 2018. Untuk itu, Pemprov DKI Jakarta akan melakukan penandatanganan jaminan dari Kepala Daerah di Ibu Kota negara.

Rencananya penandatanganan akan dilakukan di Kuwait pada 25 Juli 2014 di “Olympic Council of Asia”. Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama pun akan bertolak ke sana untuk melakukan penandatanganan tersebut.

“Nanti tanda tangan. Dia butuh jaminan dari kepala daerah di Ibu Kota. Mau mendukung Asian Games. Saya suruh Deputi, dia tidak mau, dia maunya Vice Governor, makanya mesti saya yang datang,” kata Basuki di Jakarta, Minggu (13/7).

Basuki mengatakan, saingan terberat dalam pengajuan sebagai tuan rumah event empat tahun sekali ini adalah India. Sebelumnya, untuk pengajuan ini Indonesia sempat kalah dalam tender karena tidak ada jaminan dari Ibu Kota.

“Kita maunya di Surabaya waktu itu, dan biasanya Asian Games itu ada di Ibu Kota, tidak boleh di kota kedua atau ketiga,” katanya.

Basuki mengatakan, pihaknya akan mengebut semua program pembangunan infrastruktur dalam tiga tahun terakhir ini, baik  6 ruas jalan tol luar dan dalam kota, termasuk MRT dan infrastruktur lainnya.

Selain infrastruktur, nanti juga hal tersebut akan berdampak pada sikap mental warga DKI sendiri.

“Ya, itu akan jalan. Makanya yang akan diperbaiki adalah PKL dulu. Makanya PKL kita kasih badge, terus kita latih orang untuk naik bus. Ada ERP juga, nanti ada yang nyebrang pun kita akan kasih tilang, ada denda. Motor tidak boleh lawan arus, terus ada yang bus tingkat gratis tidak boleh motor masuk,” jelasnya.

Ia pun optimistis hal tersebut akan bisa dikejar dalam tiga tahun terakhir ini dan keikutsertaan ini juga bisa untuk memacu percepatan pembangunan itu.

“Ya, itu memacu kita dong. Ada progress, kan. Itu taruhannya saya tidak terpilih lagi 2017. Ini, kan 2015 sampai 2018. 2017, kan pilih lagi, kalau Pak Jokowi jadi Presiden, kalau tidak kan numpang dia saja,” ujarnya sambil tertawa. [Beritasatu.com]

4 COMMENTS

  1. Wah, hati-hati bos.. Nanti disomasi lagi sama Roy suryo, alasannya ngerebut kerjaan dia, terus ngejerumusin anak buahnya masuk Kpk lagi, karena event yg nasional aja urusan sama Kpk apalagi event yg internasional gini .. wkwkwkwkwk. Jadi bingung itu ϑϊ Kemenpora dengan anggaran begitu banyak, kerja apaan aja ??

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here