Basuki dan DPRD Antar Jokowi ke Istana

1
43

Ahok.Org – Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan DPRD DKI Jakarta turut serta mengantarkan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dari rumah dinas gubernur, di Jalan Taman Suropati No 7 Menteng ke Istana Negara, di Jalan Medan Merdeka Utara, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (22/10).

Pantauan beritajakarta.com, jajaran satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan unit kerja perangkat daerah (UKPD) mulai berdatangan ke rumah dinas gubernur sekitar pukul 06.00 WIB. Mereka tampak kompak mengenakan batik.

Dalam daftar hadir di rumah dinas, tercatat ada 72 SKPD dan UKPD yang terdaftar. Pejabat yang hadir diantaranya Kepala Dinas Pendidikan Lasro Marbun, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar dan PB) Subejo, Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda Yonathan Pasodung, Kepala Inspektorat Franky Mangatas, Deputi Bidang Pariwisata dan Kebudayaan Sylviana Murni, dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Arie Budhiman.

Para walikota di lima wilayah juga tampak hadir, seperti Walikota Jakarta Timur HR Krisdianto, Walikota Jakarta Selatan Syamsudin Noor, Walikota Jakarta Barat Anas Effendy, serta Walikota Jakarta Utara Heru Budi Hartono. Selain itu, terlihat juga Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi dan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.

Basuki Tjahaja Purnama beserta istri Veronica Tan tiba di rumah dinas gubernur sekitar pukul 07.22 WIB. Keduanya kompak menggunakan baju batik. Sedangkan Jokowi beserta istri dan dua anaknya, Kahiyang dan Kaesang Pangarep tiba sekitar pukul 07.35 WIB. Mereka kompak mengenakan kemeja putih.

Setibanya di rumah dinas, Jokowi dan Basuki menggelar pertemuan tertutup. Tepat pukul 08.05 WIB, rombongan Jokowi dan Basuki keluar dari rumah dan naik ke mobil minibus Toyota Hiace menuju Istana.

Jokowi beserta istri, Iriana Widodo, berada di dalam satu minibus bersama Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama dan Veronica Tan.

Di bangku paling depan ada Jokowi duduk didampingi sang ibu negara. Kemudian di kursi belakang, Basuki dan Veronica duduk berdampingan. Sementara kedua anak Jokowi beserta sejumlah pejabat DKI lainnya naik minibus Hiace berwarna hitam yang berada tepat di belakang mobil Jokowi.

Rombongan tersebut dikawal oleh mobil paspampres. Sementara para pejabat DPRD dan Pemprov DKI lainnya ikut menggunakan mobil lain.

Sesampainya di Istana, Jokowi mengajak Basuki, Veronica, para pejabat SKPD DKI dan anggota DPRD untuk berkeliling Istana Merdeka.

“Pak Gubernur mau antar saya ke Istana, meskipun sudah selang dua hari dari pelantikan. Tapi ya, adat budayanya memang bagusnya kepala daerah mengantar presiden,” ujar Jokowi.

Sedangkan Basuki mengatakan, ingin mengantarkan Jokowi sekaligus melihat Istana. Sebab menurut pria yang akrab disapa Ahok ini, dirinya belum pernah masuk ke Istana. “Mengantar sekaligus mau lihat Istana. Belum pernah lihat. Sekarang ada teman masuk Istana, jadi bisa nebeng,” kata Basuki, di Taman Suropati, Rabu (22/10).

Dia mengaku bangga dengan Jokowi karena mendapat mandat yang lebih luas. Semula dirinya hanya menjabat sebagai Walikota Solo, kemudian meningkat menjadi Gubernur DKI Jakarta, dan kini amanat yang diemban lebih luas lagi yakni menjadi Presiden RI. “Ini kan gubernur DKI yang dikasih amanat diperluas jadi presiden,” ucapnya. [Beritajakarta]

Sebelum Pindah dari Rumah Gubernur ke Istana, Jokowi Sarapan Bareng Ahok

Ahok Antar Jokowi ke Istana Naik Mini Bus

1 COMMENT

  1. surasa
    bedol desa
    lega lan lila
    legawa
    uga
    pangalembana
    wong ya kanca
    dianterna
    Jokowi
    nang mbetha-wi
    jebule kaya iki
    tak tulis pirang sasi
    wingi uni
    cen nginspirasi
    he he he dadi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here