Basuki Dukung Pulau Seribu Jadi Destinasi Wisata Dunia

3
44

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menyambut baik misi Pemerintah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu yang ingin menjadikan Kepulauan Seribu sebagai kawasan destinasi wisata kelas dunia.

Dikatakan Basuki, saat ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sedang mendorong Kementerian Koordinator Maritim agar memfokuskan pembangunan destinasi wisata Kepulauan Seribu dengan menggandeng Kementerian Pariwisata.

“Destinasi wisata kita lagi kerjain, kita sudah dorong izin semua dipercepat. Supaya bisa diperbaharui. Kementerian Maritim dan Kementerian Pariwisata sudah kita minta untuk fokuskan di sini,” ujar Basuki, usai meresmikan RPTRA Amiterdam, Sabtu (10/10).

Selain itu, Basuki juga mempersilakan investor untuk berlomba-lomba mempercantik Kepulauan Seribu.

“Soal izin, langsung ke BPTSP saja, kita akan langsung kasih (izinnya). Seluruh pulau boleh reklamasi, boleh bangun vila, asal seluruhnya sertifikat DKI,” tegasnya.

Ditambahkan Basuki, hal itu dapat diproses dan dipermudah asalkan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan. Antara lain, pulau tidak boleh diperjualbelikan dan tidak boleh dimiliki dengan status perorangan. [Beritajakarta]

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here