Basuki Ingin Jakarta Miliki Pantai Pasir Putih

2
61

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) berkeinginan Jakarta memiliki wisata pantai yang tak kalah cantiknya dengan Bangka Belitung. Untuk itu, Ahok pun berencana akan memperluas pantai Ancol, Jakarta Utara.

Tidak hanya pantai impian, suami Veronica Tan itu juga ingin membangun wahana permainan kelas dunia di kawasan tersebut. Ahok pun menggandeng PT Pembangunan Jaya Ancol untuk bekerjasama merealisasikan rencananya.

“Reklamasi 32 apa 36 hektar untuk bikin tempat permainan baru kelas dunia. Kenapa kita nggak mau beli pasir putih dari Bangka bikin pantai sekalian. Jadi yang di ujung laut itu jangan langsung ke dalam bikin pantai baru saja, sehingga DKI ke depan punya pantai bagus,” ujar Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (28/1/2015).

“Kan pantai kalau dibilang bagus di dunia itu yang panjang, pasir putih dan landainya jauh gitu. Nah kenapa kita nggak bikin, tanggung kan,” sambungnya.

Mimpi Ahok, dalam waktu 1-2 tahun ke depan DKI memiliki pantai pasir putih. Sehingga, orang bisa berjalan kaki untuk sekadar menikmati keindahannya.

“Jakarta punya pantai yang lebarnya hampir 4-5 kilometer. Kan keren. Bayangin deh jalan kaki di pantai pasir putih di Jakarta kayak di Bangka Belitung gitu terus panjangnya bisa sampai 4-5 kilometer gitu. Kan top banget. Kayak gitu kita mau bikin,” kata mantan Bupati Belitung Timur tersebut.

“Mulai kerja tahun ini mudah-mudahan bisa 1-2 tahun ini,” pungkasnya. [Detikcom]

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here