Basuki Ingin Jakarta Propertindo Jadi BUMD Besar

1
53

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama berencana akan menyusutkan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang dimiliki Pemprov DKI Jakarta. Beberapa BUMD akan disusutkan dan hanya akan ada satu hingga dua BUMD yang dibesarkan. Namun PT Jakarta Propertindo (JakPro) akan menjadi BUMD yang dikembangkan sehingga menjadi lebih besar.

“Kita lagi mau gabungkan. Saya masukkan JakPro. Nanti kita mau evaluasi. BUMD DKI kita susutin. Kita tidak mau banyak BUMD. Satu atau dua aja yang besar, yang paling besar itu JakPro nanti,” ujar Basuki di Balai Kota, Selasa (17/3).

Nantinya, kata Basuki, semua bidang akan dikuasai oleh PT JakPro. Beberapa BUMD yang satu bidang seperti PD Pembangunan Sarana Jaya dan PT Jakarta Tourisindo. Namun untuk BUMD seperti PT Cipinang Food Station, PD Dharma Jaya, dan PD Pasar Jaya tidak bisa digabungkan.

“Saya ingin JakPro jadi holding konglomerat. Bahkan di Bank DKI pun dia punya saham kalau go public. PT JakPro seperti itu baru kita go public,” katanya. [Suara Pembaruan/Beritasatu.com]

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here