Basuki Ingin Kualitas Pendidikan Disejajarkan

2
49

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meminta seluruh pengajar dan alumni Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 19, Jalan Perniagaan, Tambora, Jakarta Barat berpartisipasi memajukan sekolahnya untuk meningkatkan mutu pendidikan siswa di sekolah tersebut.

“Kiranya para pengajar kembali meningkatkan mutu dan kualitasnya, hingga SMAN 19dapat kembali sejajar dengan sekolah lainnya yang kualitas dan mutunya baik,” ujar Ahok, saat menghadiri ulang tahun ke-49 SMAN 19, Minggu (2/8).

Saat ini kata Ahok, tidak ada lagi diskriminasi di sekolah seperti sekolah bertarap internasional, unggulan dan lain sebagainya. Sekarang semua sama.

Untuk itu, demi terus meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan, Pemprov DKI Jakarta, lanjut Ahok, akan terus berkomitmen untuk membantu semua sekolah yang memang membutuhkan bantuan, baik itu renovasi gedung, sarana dan prasana sekolah dan lain sebagainya serta memberikan bantuan dana bagi para siswa dengan Kartu Jakarta Pintar.

Ahok juga meminta alumni SMAN 19 yang banyak bergerak dalam berbagai bidang usaha agar jujur dan berkomitmen dalam menjalankan usahanya. Misalnya, pajak pembangunan 10 persen harus dibayarkan.

Selain itu juga tidak melakukan kecurangan. “Saya tidak pilih bulu dalam menegakkan aturan dan hukum. Siapa saja yang tidak taat aturan dan melawan hukum saya akan tegas menuntut sesuai hukum yang berlaku,” tegas Basuki. [Beritajakarta]

 

2 COMMENTS

  1. Permisi Om Sak, terimakasih untuk upload pada hari Minggu. Great feat. Rapim yang minggu lalu itu lewat pemprov dki, kalang kabut,devastating! Tolong katakan kapada PakGub untuk tidak menjadi gemuk itu tidak sehat! Kata PakGub Berita JKT agar seperti KBAntara, tetapi video2nya semua frizzing terus, lelah banget. THX indeed Om Sak. Semangat, have a great new week with new hints.

  2. perangkat keras (sarana fisik) memang diperlukan sebuah sekolah, tapi itu tidak menjamin output sekolah tadi; juga diperlukan perangkat lunaknya (sarana keilmuan/pengetahuan); tapi diluar itu, mental / jiwa yang mengendalikan itu semua, adalah yang terutama menentukan seperti apa kontribusi sebuah sekolah bagi masyarakatnya, karena alumnusnya yang berkiprah di masyarakat dalam pelbagai bidanglah yang terutama akan memberi warna sebuah sekolah .
    .
    dan jakarta baru. . . bahkan indonesia baru s/d tatanan dunia baru, memerlukan itu.
    .
    salam,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here