Basuki Ingin Petugas Kebersihan Ditempatkan di "Smart City"

6
77

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menginginkan supaya para pegawai harian lepas (PHL) atau pekerja kebersihan di setiap wilayah, termasuk yang berada di taman bisa ditempatkan di smart city, supaya masyarakat bisa ikut mengawasi.

Hal tersebut disampaikan Basuki ketika ia blusukan untuk mengecek kebersihan taman di median Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Barat, tepatnya dari dekat halte bus Transjakarta Olimo hingga Mangga Besar, Selasa (26/5).

Dari blusukan itu, Basuki masih mendapati taman-taman yang belum bersih padahal ada para pegawai kebersihan di sana.

“Saya ingin ini (petugas kebersihan) ditaruh di smart city. Jadi nanti orang Jakarta begitu buka komputer bisa tahu. Oh Jalan Hayam Wuruk, sepanjang ruas jalan ini petugas kebersihannya siapa. Jadi ini seluruh tanah adalah halaman rumahnya orang Jakarta,” kata Basuki.

Menurut Basuki, kinerja para petugas kebersihan yang ada di taman-taman itu kurang memuaskan mengingat banyaknya sampah puntung rokok, sedotan, tisu, dan lainnya.

Dalam waktu dekat, sebanyak 18.000 PHL akan diluncurkan dan ditempatkan masing-masing 40-70 orang di setiap kelurahan. Dengan demikian, Basuki pun merasa tidak pantas jika Jakarta masih tetap kotor sementara pekerjanya begitu banyak. [Suara Pembaruan/Beritasatu.com]

6 COMMENTS

    • Apa maksudmu kebangetan koplak? Semua phl pkl bahkan punya smartphone. Tolong jawab mana ada orang di JKT yang tanpa smartphone. Yang tinggal di bantaran kali,pemulung itu punya semua smartphone.Engga tahu makan apa siang ini tapi ada gadget. Kamu memang yang paling koplak.Matilah kamu!!!

    • Di bagian mana ya ditulisan diatas, yg mengatakan petugas kebersihan harus memiliki smartphone?. Yg dimaksud dari tulisan diatas sepertinya adalah, petugas kebersihan yg bertugas, hrs tercantum didlm smartcity, jadi masyarakat tahu, daerah ini siapa yg bertanggung jawab akan kebersihannya

    • Katanya lo pendukung Ahok tapi dengan cara kritis dengan kebijakannya. BOHONG……., lo cuman mau ngefitnah dan ngejelek2in.
      Gw curiga nih lo cuman anak warnet yg dibayar utk fitnah, udah makannya sekolah biar pinter, trus kerja biar punya wawasan yg bener… Dan inget jangan makan Indomie terus biar cerdas…
      Ngeselin baca comment lo, bloonnya akut….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here