Basuki Ingin Taman di Jakarta Dilengkapi Toilet

4
77

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama meminta, semua taman dilengkapi dengan toilet. Fasilitas ini diharapkan dapat menambah kenyamanan warga saat ke taman.

“Sekarang taman mau di-upgrade. Taman akan dilengkapi dengan WC yang bersih, toilet yang bersih. Tapi kami harus pikirin lagi bagaimana cara rawatnya, seperti apa,” kata Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (2/2).

Jika sudah dilengkapi dengan toilet, Basuki meminta warga untuk merawatnya. Sehingga fasilitas yang ada bisa lebih awet. Sama halnya dengan fasilitas taman lainnya, Ia meminta pengunjung juga merawat kebersihan toilet tersebut.

Basuki menegaskan, taman berbeda dengan Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA). Taman merupakan ruang hijau terbuka (RTH) yang tidak dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Sementara RPTRA dilengkapi dengan berbagai fasilitas publik, seperti sarana olah raga, sarana berbaik anak, dan balai pertemuan.

“Makanya saya bilang RPTRA ini bukan taman. Memang seperti taman, tapi juga ada fasilitas olahraga, ada tempat bermain, ada tempat pengajian, ada klinik, dan ada perpustakaan,” tandasnya. [Beritajakarta]

4 COMMENTS

  1. YAAAA ampun sampai pakai jilbab sekarang Kadis Pemakaman dan Taman. Ada kue terang bulan! Biar berjilbab kamu kalau memble dan terus2 tidak mengerti, sack out! Aduh bentuknya! PakGub hentikan dia cari yang lain, dan Tata kota dan Kominfo apa iya sampai segitu lama. Jangan marah-marah mulu Gub, pecat!
    *Bukan hanya soal vandalisme tetapi di IND kan selalu begitu semua baru tetapi tidak pernah bisa memliharanya, dibiarkan tanpa dipelihara apalagi maintenance dalam segala hal, terutama bis2 apalagi ada fitness ada semua tempat bermain di rptra, 6 bulan juga sudah hancur lebur, karena itu Gub jangan hanya mendirikan dimana2 tetapi juga harus dijaga dan bisa menjaga ini tanda adab/civilisation. Bukannya penjagaan dan perawatan ini juga sudah dijadwalkan dalam pendiriannya? Ooh Indonesia, dari dulu kok sama saja ya. Lihat di Jepang di Singapura semua itu dijaga dirawat/maintenance dengan ketat sehingga selalu handal sampai lama usia. Lurah dan camat perlu disisir pemalas dibayar mahal ternyata hanya bandit itu yang menipu presensi.

  2. Biasa di Indonesia selalu ada vandalisme… Semua tembok pasti dicorat coret seenaknya…

    Seharusnya pak Ahok perintahkan satpol pp jaga RPTRA 24 jam penuh dengan dibagi 4 shift.

    Kalo ga ya bakal sia-sia dah pak… RPTRA dibangun dengan biaya mahal tapi akhirnya rusak juga.

  3. mending byk in tong sampah& sering dibersihin.klo wc ntar nongol org yg narik duit dpan wc.kaya di pasar ” di jkt.lalu lama” di wc smuanya ga berfungsi,bau,ga da tisu,ga da sabun.lalu lante dinding coklat smua.ada tai ngambang lah,air kadang macet jadi kesannya kaya bayar masuk nonton film wc horor.cuma kurang tukang wc wanita teriak nenek lampir wakakakak…..

  4. Halo pak Ahok di Indonesia lagi banyak kasus LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual & Transgender), mulai dari pelaporan artis cowok suka sama cowok sampai sampai pada tersangka pembunuhan cewek suka cewek.

    Gimana nih solusi dari pak Ahok untuk mengatasi orang-orang yang LGBT ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here