Basuki Ingin Warga Jakarta Beli Daging Sapi dengan Murah (Foto)

3
60

Ahok.Org – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bekerja sama dengan Pemprov Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk memenuhi suplai daging sapi di Ibu Kota. Menurut Basuki, dibanding Jakarta, NTT memiliki sapi yang mencukupi.

“Intinya kami pengin orang Jakarta beli daging sapi dengan murah. Sapinya kan dari sana (NTT),” kata Basuki, di Balaikota, Senin (22/12/2014).

Kerja sama itu ditandai dengan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) antara Gubernur Basuki dan Gubernur NTT Frans Lebu Raya serta disaksikan oleh Presiden Joko Widodo, pada Sabtu (20/12/2014) lalu.

Basuki mengatakan bahwa Presiden Jokowi menginginkan peternak NTT menjadi sejahtera. Namun, peternak termasuk Dinas Peternakan NTT, kata Basuki, tidak memiliki modal untuk membeli bibit.

“Nah, kalau begitu kenapa enggak Dinas Peternakan DKI beli sapi supaya kami bisa suplai melalui PD Dharma Jaya juga. Tetapi, di Jakarta kan enggak punya lahan pemeliharaan sapi, mungkin nanti kerja samanya Dinas Peternakan DKI memberi bantuan ke NTT, berapa bibitnya, dan membantu peternak di sana,” kata pria yang biasa disapa Ahok itu.

Nantinya, di Jakarta, PD Dharma Jaya akan mengelola bisnis daging sapi dan PD Pasar Jaya yang akan menjual hasil ternak itu. Sementara DKI bakal membeli lahan di NTT untuk dijadikan rumah pemotongan hewan (RPH) serta memberi bantuan pembibitan kepada NTT. [Kompas.com]

Foto: Ahok.Org

3 COMMENTS

  1. ide yang brilliant. ini namanya simbiosis mutualisma. sama-2 saling menguntungkan… Yang seperti ini dilecehkan sama wakil rakyat yg namanya si TOPIK maling & preman. Bener2 ga mutu pisan punya wakil rakyat kayak begundal satu itu…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here