Basuki Izinkan Pemegang KJP Beli Mainan Edukatif

1
77

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengizinkan dana Kartu Jakarta Pintar digunakan untuk membeli mainan edukatif, seperti lego. Karena mainan itu bisa meningkatkan kreatifitas anak-anak.

“KJP selama non cash dia bisa beli, saving,” kata Basuki usai menerima hibah lego dari Kerajaan Denmark, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (22/4).

Dana tersebut bisa digunakan untuk membeli makanan pokok juga, seperti daging. Sehingga gizi yang dikonsumsi oleh anak-anak Jakarta semakin baik.

“Sekarang kami utamakan yang pertama dulu, dia boleh beli makanan, boleh. Kami mau kasih daging sapi,” ungkapnya.

Setiap orang di Eropa mengkonsumsi daging sapi per kapita di atas 10 kilogram. Sementara di Jakarta hanya sebanyak 5 kilogram saja. Hal itu bisa membuat daya saing yang tidak setara.

“Kalau makannya beda, mainnya juga beda, setelah dewasa persaingan juga beda. Makanya kami harapkan dunia ini tanpa batas dengan adanya teknologi, internet. Daya saing sebagai bangsa kami harap ke depannya juga sama,” tandasnya. [Beritajakarta]

1 COMMENT

  1. Semoga anak2 di rptra ini sungguh menjadi kreatif mulai dengan mengembangkan ide lewat lego. Lego love you! Semangat anak2 rptra. Baiknya ada rptra kalau tidak? Terimkaasih PakGub dan …
    Menge mange tak Mr ambassador!! Dejligt at hore fra dig!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here