Basuki Jadi Kiper Dadakan di Ruang Publik di Kembangan

0
63

Ahok.Org – Di sela-sela peresmian ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) di Kembangan, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tertarik dengan sekelompok anak yang sedang bermain bola. Ahok pun langsung masuk ke lapangan dan mengambil posisi kiper.

“Sini, aku jadi kipernya. Ayo, tendang, sini tendang sini,” kata Ahok kepada sekelompok anak berseragam kuning, Jumat (5/6/2015).

Awalnya anak-anak itu bingung karena Ahok langsung mengajak mereka bermain. “Ayo, (tendang) ke sini, cepat, ayo jangan bingung,” kata Ahok lagi.

Sejumlah pegawai Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang berada di lokasi itu lalu berinisiatif mengatur barisan anak-anak itu. Mereka akhirnya berbaris menyamping dengan bola sudah disiapkan di kaki mereka. Satu per satu mereka mulai menendang bola ke gawang yang dijaga Ahok.

“Gue duluan, gue duluan,” teriak anak-anak yang sempat berebutan ingin menendang ke gawang Ahok. Ada lima tendangan yang diluncurkan anak-anak tersebut.

Tendangan pertama berhasil ditepis Ahok. Pemandangan itu sontak mengundang riuh dan tepuk tangan warga di sekitar. “Hebat Pak Ahok, hebat,” seru warga sambil berteriak dan mengabadikan kejadian tersebut.

Tendangan kedua dan ketiga berhasil masuk ke gawang. Ahok yang kebobolan pun merasa senang anak-anak bisa memasukkan bola ke gawangnya.

Usai bermain singkat, Ahok bertepuk tangan dan menghampiri anak-anak yang kemudian menyalami dia satu per satu. Menurut Ahok, dengan adanya RPTRA, anak-anak di Kembangan bisa mengisi kegiatannya dengan hal yang positif. “RPTRA ini dirancang untuk masyarakat mulai dari janin sampai tua, semuanya bisa menikmati kegiatan di sini bersama,” terang Ahok. [Kompas.com]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here