Basuki Jajal Produk UMKM di Thamrin City

7
95

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama memborong sejumlah barang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), di sebuah acara yang digelar di pusat perbelanjaan Thamrin City, Jakarta Pusat, Kamis (28/8).

Kehadiran Basuki di acara tersebut untuk memberi sambutan dalam acara “Forum Kerja Sama Daerah Mitra Praja Utama (MPU)” bidang ekonomi. Usai acara, Basuki langsung berkeliling ke beberapa stand yang ada di lokasi acara. Stand berasal dari berbagai provinsi di Indonesia termasuk, DKI Jakarta.

“Beli ini, beli ini!” ujar Basuki kepada ajudannya.

Ajudannya pun langsung melakukan apa yang Basuki perintahkan. termasuk membayar barang-barang yang dibelinya.

Beberapa stand yang Basuki kunjungi adalah dari Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Provinsi Riau. Barang-barang yang ia beli diantaranya adalah kotak tisu, Arafa Green Tea, kain Dekranasda, gantungan kunci, syal, hingga makanan-makanan ringan, termasuk cokelat. Untuk membeli produk-produk tersebut, Basuki hanya menghabiskan Rp 100.000. [Beritasatu.com]

7 COMMENTS

  1. Wahh bagus yah..
    .
    Harga-harga barang terjangkau dan murah di lokasi strategis.
    .
    Dengan begini bisa rame. Kalo rame, barang-barang cepet laku.
    .
    Mungkin ke depannya bisa juga sebagai alternatif lokasi-lokasi belanja selain di Tanahabang yang sudah rame.
    .
    .
    Lokasi-lokasi penjualan dengan harga murah terjangkau seperti beginian yang banyak dibutuhkan ke depannya di dki.
    .
    Supaya orang-orang mudah belanja, ngga macet-macet di jalanan, dengan harga bersaing (murah). Lagipula misalnya turis-turis yang butuh barang tertentu bisa langsung beli di lokasi terdekatnya. Selain tentunya para pkl yang sudah tertata makin baik.
    .
    .
    Selamat

  2. Mudah 2 an di Thamrin city ada bazar UKM begini secara tetap buat produk 2 lokal dari seluruh Indonesia. Buat saya dan pendatang ke Jakarta bisa belanja langsung dari orang usaha kecil menengah dari pada cari barang di Alun Alun Grand Indo atau Sarinah .mahal banget dah. Juga makanan daerah ada di 99 ranch market tapi mahal padahail produk 2 lokal itu dari Kalimantan dan jawa timur.Banyak diaspora seprti saya dan keluarga pulang jakarta 2atau 3x setahun hanya untuk lepas kangen dan ngiler makanan lokal dan barang 2 dekorasi rumah indonesia . Kalo di satu atap jualan nya dan langsung beli dari pengrajin UKM baik sekali. Ayo Pak Ahok ini suatu terobosan buat UKM indonesia maju

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here