Basuki – Kapolda Bahas Kisruh Sampah DKI

6
84

Ahok – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian menyambangi Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Balai Kota, Jumat (6/11). Kedatangan Tito untuk membahas pengadangan truk sampah DKI oleh oknum warga di Cileungsi, Bogor beberapa waktu lalu. Terlebih adanya pembatasan waktu truk sampah melintas. Pertemuan Basuki-Tito dilakukan secara tertutup.

Basuki mengaku Pemprov DKI dengan Polda Metro Jaya telah mencanangkan lima tertib di Ibukota. Salah satunya adalah tertib sampah.

“Saya sudah mencanangkan, ada lima tertib, salah satu adalah tertib soal buang sampah, nah ini mau kira bereskan,” kata Basuki.

Basuki mengaku akan membereskan permasalahan sampah di ibukota. Namun semuanya dilakukan secara bertahap. Pemprov DKI juga telah berencana membangun intermediet treatment facilities (ITF) di empat lokasi.

“Tapi ya jangan neken kita dengan gaya preman dong. Sekarang bayangin saja, kalau dulu boleh tiga rit, boleh lewat Bogor 24 jam, kamu batasi saya hanya malam, hanya satu rit, pasti truknya tidak cukup. Silahkan saja, tapi saya mau bilang sama Kapolda,” ucap Basuki. [Beritajakarta]

6 COMMENTS

  1. Hati2 Pak Ahok, jika berbicara didepan media. Masyarakat membaca berita kadang hanya judulnya saja… Perhatikan bagaimana wartawan yg hanya mencari rating tanpa peduli akibat dari judul yg mereka buat… KOMPAS.COM Ahok: “Saya Juga Berhak Larang Mobil Bogor dan Tangerang Masuk Jakarta”
    DETIK.COM “Walau Truk Sampah Dihadang, Ahok Tak Akan Larang Orang Bekasi dan Cileungsi ke DKI”. Terasa sekali yg mana yg PROVOKATIF!

  2. Ia pak benar sya jga krng stju dgn brpa media yng hnya hrp reting. Brpa media sdh tdk seimbang sprti yng di ungkpkn teman diats media ini bkn mbt cerdas pembaca ttpi telak merusak mental gnrsi bngsa

  3. Saya heran tema dengan oknum bpk yang sampai menahan hpnya Pak Heru dan tema sampah yang kriminal sepertinya akan belanjut karena ada si Yusril, mengapa Pak presiden tidak turun tangan. Bukankah soal sampah ini juga masalah nasional sama sosial relevan dengan tema asap? disinipun Pak Jokowi tidak tegas terhadap perusahaan-perusahaan yang terlibat mengapa karena sudah kadung berbelit. Sampah dengan primordial batak2 di GTJ ini kan sudah jelas mereka bertahun-tahun menilep uang. Juga kesalahan pemprov dki saya kira karena tidak bertindak dari dulu-dulu padahal pembahasan tema recycling itu sudh begitu seringnya di rapim-rapim.Tema sampah di dki itu memang bom waktu. GTJ jelas ada hubungan dengan dprd Bekasi, jelas orang yang paling bodohpun bisa mengertinya. Yang pasti hubungan kerja harus segera diputuskan, segera. Pak Presiden Anda ini dimana? Cepat turun tangan Pak, katanya masih akan tetap mengikuti permasalahan JKT sekalipun sudah jadi Presiden, nah ini. Aya Pak Presiden! Om Sak tolong dilanjutkan ke Istana, thx.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here