Basuki: Kota Mitra Dapat Bantuan dari DKI

2
53

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memastikan seluruh kota mitra, baik kota maupun kabupaten penyangga Jakarta, kecuali Depok, akan mendapatkan bantuan dana hibah dari DKI untuk pembangunan yang berhubungan dengan Ibu Kota.

Basuki mengatakan, Kota Depok tidak mendapatkan dana bantuan tersebut karena tidak mengajukan proposal sama sekali kepada DKI. Lain halnya dengan kota dan kabupaten lain seperti Tangerang, Bogor, dan Bekasi, mereka mengajukan proposal untuk pembangunan yang berkaitan dengan DKI.

“Saya sudah bilang sama Gubernur Jawa Barat, kenapa Depok tidak mau mengajukan proposal yang berhubungan dengan kami?. Tapi beliau juga tidak tahu. Sebelumnya Depok juga tidak datang saat saya undang makan bersama,” ujar Basuki di Balai Kota, Jumat (26/3).

Basuki mengatakan, sedianya kota mitra yang mendapatkan bantuan paling besar adalah Kota Tangerang untuk pembangunan jalan layang yang menghubungkan Jakarta dan Tangerang. Namun mereka tampaknya belum siap untuk membuat Detail Enginering Design (DED) jalan layang tersebut. Untuk itu, pihaknya akan menghibahkan Rp 1,2 triliun.

Kamis kemarin, Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mendatangi Balai Kota untuk bertemu Basuki. Kedatangan Airin untuk memastikan bantuan keuangan untuk Tangerang Selatan sebesar Rp 74,8 miliar.

“Kalau Kota Tangerang Selatan ini, ingin mendapat kepastian bantuan dari kami masuk tidak. Kalau masuk nanti akan dia masukan ke APBD perubahan. Tangsel ini APBD perubahannya terakhir tanggal 30, jadi memastikan dapat atau tidak. Kami sih jamin dapat,” katanya.

Ia menjelaskan, bantuan untuk Tangerang Selatan ini akan digunakan untuk memperbaiki terminal Pondok Cabe yang kondisi jalannya sempit untuk diperbesar. [Suara Pembaruan/Beritasatu.com]

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here