Basuki Lantik 103 Pejabat

3
63

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama kembali merombak jajaran pejabat. Setidaknya ada 103 pejabat yang dilantik Jumat (1/7) ini. Salah satu pejabat yang dilantik yakni Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda menggantikan Ika Lestari Aji.

“Dengan memanjatkan puji dan syukur maka pada hari ini Jumat saya Gubernur DKI dengan resmi melantik sodara-sodara sebagai pejabat tinggi pratama, administrator, dan pengawas,” kata Basuki saat melantik ratusan pejabat, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (1/7).

Berdasarkan Surat Keputusan Gubernur nomor 1585 tahun 2016 tentang pengangkatan, pemindahan, dan pemberhentian dalam dan jabatan pratama tinggi, ada empat pejabat eselon II yang dilantik.

Keempatnya yakni mantan Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Arifin sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda. Kemudian Bayu Megantara menggantikan Arifin menjadi Wakil Wali Kota Jakarta Pusat.

Pejabat lainnya Premi Lasari, menggantikan Bayu Megantara menjadi Kepala Biro Tata Pemerintahan. Serta Jayadi yang dilantik sebagai Sekretaris Kota Jakarta Timur.

Data dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, ada dua pejabat eselon 2 yang didemosi. Salah satunya yakni Ika Lestari Adji yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda.

Untuk pejabat eselon III ada 20 orang yang dilantik dan empat orang didemosi. Sementara pejabat eselon IV yang dilantik sebanyak 79 orang dan didemosi sebanyak 13 orang. [Beritajakarta]

3 COMMENTS

  1. Saran pak ahok, selama pulang ke bangka sambil resfreshing dan cari inspirasi gimana caranya memastikan pembangunan di Jakarta bisa on the track seperti kemauan pak Ahok (membuat otak, perut dan dompet warga DKI menjadi Penuh).

  2. Mengapa kadis2 itu pada bercita-cita menjadi walikota? Pak Isnawa Aji juga mau jadi Walikota. Tuh sudah kehilangan truk sampah entah kemana. di manca negara kalau ada pimpinan bagian kota kejadian seperti ini mundur dari jabatan sendiri. Di Indonesia bertahan sambil berkata, tidak tahu menahu, aduh Indonesia 71 tahun usiamu merdeka. Beresin tuh birokrasi pemprov DKI PakGub selalu BTP tuh dikasih ucapan selamatnya kemarin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here