KEADILAN     UNTUK     RAKYAT                 BERSIH     TRANSPARAN     PROFESIONAL    
Home » BALAI KOTA, BERITA, NEWS » Basuki Limpahkan Penanganan Pohon ke Petugas PPSU

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menilai kinerja Dinas dan Pemakaman DKI Jakarta tidak maksimal melakukan penanganan pohon. Oleh karena itu, Basuki menyerahkan penanganan pohon di Ibukota kepada petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU).

“Itu yang saya bilang, Dinas Pertaman kami ini nggak gitu fungsi. Saya sudah ingetin beberapa kali. Nah saya sudah mulai serahkan (penanganan pohon) kepada PPSU,” kata Basuki, Senin (15/2).

Pelimpahan penanganan karena dalam beberapa kasus pohon tumbang selalu ditangani oleh PPSU. Kendati demikian, Basuki mengakui saat ini PPSU masih memiliki keterbatasan alat.

“Tapi PPSU sebagian kan nggak punya alat. Nah baru bulan ini kami akan beli,” ucapnya.

Jika sudah dilengkapi dengan peralatan, maka PPSU bisa mulai melakukan penopingan terhadap pohon yang dinilai rawan tumbang. Khususnya, pohon-pohon besar yang sudah tua.

“Harusnya kalau yang daerahnya sudah punya alat, dia bisa lihat pohon mana yang rawan. Jadi hampir nggak ada pohon tumbang atau dahan patah. Dia lihat nih, ini pohon sudah terlalu lebat atau terbuka, nah dia akan potong,” ujarnya.

Menurut Basuki, seharusnya kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta. Namun selama ini justru tidak berjalan dengan baik.

“Harusnya yang ngerti ilmu ini kan Dinas Pertaman, karena dia di tiap kecamatan ada. Tapi Dinas Pertaman itu ya nilainya masih B minus lah,” tandasnya. [Beritajakarta]

  • Share/Bookmark

3 Responses to “Basuki Limpahkan Penanganan Pohon ke Petugas PPSU”

  1. Untuk kesekiankalinya di Forum ini, apa artinya semua ini kalau tidak diganti pejabat di sektor ini. Dari menyindir sampai mengancam!! Gubernur jangan Omdo! Sack out Pak! What’s on with you!

    Reply
    • Sepertinya PakGub sudah kesengsem dari tanpa jilbab hingga berjilbab Kepala Dinas ini, tetapi satu yang berjilbab asli Ibu Tuty Kusumawati dari Bapedda (quote arahan Gub 8.01.2016)!
      Ayo kapan dipecatnya jangan cuman omdo Gub beraninya hanya marah2.

      Reply
  2. Sudah ada kandidat penggantinya belum? Minimal IPB pertamanan, yg mau kerja keras dan jujur…

    Reply

Leave a Reply