Basuki Minta BPBD Fokus Penyelamatan

3
64

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama mengharapkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) tidak lagi mengurusi logistik pengungsian saat terjadi bencana. Seperti saat puncak musim hujan yang diperkirakan Januari-Februari mendatang, BPBD diminta fokus melakukan tanggap darurat penyelamatan warga.

Berdasarkan data BPBD DKI, sejak tahun 2013, banjir absolut mengenai sebanyak 201 RW di 57 kelurahan. Sedangkan dari skenario banjir 2016 yang disiapkan BPBD, genangan diperkirakan mengenai 634 RW di 125 kelurahan dengan potensi 276.999 jiwa terdampak.

“Sudahlah BPBD fokus pasukan saja. Siapkan perahu karet evakuasi warga. Untuk logistik nanti ada Dinas Sosial, kelurahan,” kata Basuki di Balai Kota,  Senin (30/11).

Dilanjutkan Basuki, untuk menangani logistik bagi pengungsian yang potensial terjadi saat puncak musim hujan nanti, pihaknya sudah menyiapkan program E-Natura. Dengan E-Natura, nantinya korban bencana dapat memenuhi kebutuhan selama pengungsian.

“Toh kalau untuk banjir, selesai kok kalau utara selesai. Karena kalau utara selesai, air akan cepat mengalir ke hilir,” tandas Basuki. [Beritajakarta]

3 COMMENTS

  1. Baru saja melihat/mendengarkan Video dari pelantikan Jumat 27.11.2015 ini namanya SKANDAL itu Pak Suradika itu profesor bekerja amburandul seperti ini, tidak diberi sangsi PakGub dan bagaimana dengan Pak Sekda? Apa ini menjebak Gubernurnya? Jadi Gub melantik dan tidak tahu yang dilantiknya? Betul2 SKANDAL pelantikan siluman, kali ini ketua dprd benar!

    • Itu kalau katanya di wawancar informal ada wakil camat terus naik jadi kasudin itu benar ya PakGub terjadi, ini PakGub tahu apa yang dikatakan, ini kan SKANDAL lalu BKD itu bukannya dikasih pensiun gitu loh. Malu aduuh profesor dari Petogokan!!
      PakGub ijin Pak, boleh beritahukan itu twitter pemprov dki dimana semua pembicaraan Gubernur di upload itu kalang kabut tanggal tidak tahu kemana ada juga yng tidak ada isinya, siapa adminnya. Sepertinya tidak ada yang beres?

  2. Yg begundal anak buah Pak Gub, inget itu. Gubernurnya bukan begundal atau permbegal. Tolong camkan ini…para anggota DPRD DKI yg katanya terhormat, banyak juga diantara anda adalah oknum begundal dan pembegal layaknya anak buah Gubernur…cuma anda lempar batu sembunyi tangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here