Basuki Minta Pengawasan Bus Transjakarta Diperketat

0
56

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengakui banyak bus Transjakarta yang tidak layak. Untuk itulah PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) harus memperketat pengawasannya. Selain itu operator diminta untuk segera mengganti bus yang tidak layak dengan membeli bus baru.

“Memang banyak yang tidak layak, makanya saya bilang harus diperketat sekarang,” kata Basuki di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta Pusat, Rabu (21/10).

Basuki mengungkapkan, saat ini jumlah bus Transjakarta memang masih sangat terbatas. Untuk itu terus didorong untuk membeli bus baru sebagai penggantinya.

“Ya beli dong bus baru. Paksa semua operator buat beli bus yang baik. Kan kita sudah bayar rupiah per kilometer,” ujar Basuki.

Namun menurut Basuki, pengguna bus Transjakarta tetap harus bersabar. Karena kesulitan dalam pembelian bus dalam jumlah yang banyak. Basuki tidak ingin lagi membeli bus impor. Tujuannya untuk membantu perekonomian dalam negeri juga.

“Memang kesulitan mau beli bus segitu banyak, kalau lokal kan terbatas. Kita kalau mau impor sayang juga. Ekonomi begini lesu. Ya sudah sabar-sabar, tapi bukan juga mentoleransi, bus jelek kita biarin,” tegas Basuki.

Menurut Basuki pengelolaan Transjakarta sejak awal banyak permainan. Namun saat ini secara bertahap tengah diperbaiki. “Memang sudah 10 tahun kacau balau kok Transjakarta. Dari dulu ya begitu, operator tidak bisa diatur, terlalu banyak permainannya lah,” ucapnya. [Beritajakarta]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here