Basuki Minta Warga Ikut Aktif Jaga Keamanan

1
53

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), meminta warga untuk berperan aktif dalam melawan tindak kejahatan.

Dikatakan Basuki, jika warga menemukan tempat yang rawan kejahatan segera melaporkan kepada aparat. Apalagi, sambung Basuki, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah meluncurkan berbagai aplikasi, seperti Qlue dan Safety Pin.

“Kami juga dorong masyarakat aktif di Smart City, di Qlue atau Safety Pin. Jadi bisa laporkan kalau merasa ada lokasi rawan,” kata Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Sabtu (28/11).

Basuki menyebut, telah menjadikan lurah sebagai estate manager di setiap wilayah. Laporan dari masyarakat akan langsung ditindaklanjuti oleh lurah setempat.

“Kalau dilaporkan lurah yang sekarang estate manajer akan mengawasi dan selesaikan,” ucap Basuki.

Basuki menyadari masih banyak lokasi di Ibukota yang rawan kejahatan. karena itu, dirinya terus memparbanyak pemasangan closed circuit television (CCTV) di beberapa lokasi.

“Sekarang ini memang belum aman. Makanya kami lagi pasang sebanyak mungkin CCTV,” ucapnya.

Ditambahkan Basuki, Pemerintah Provinsi DKI juga terus berkoordinasi dengan TNI dan Polri untuk menjaga keamanan di Jakarta. “Kami juga terus kerjasama dengan TNI dan Polri tiap kelurahan ada monitor,’ tandas Basuki. [Beritajakarta]

1 COMMENT

  1. —Dear pak ahok yg kami sangat km banggakan

    Sudah malam bapak sudah tidur kah, maaf kami mngganggu tidur bpk, jadi begini bpk didaerah kami di jakarta timur *(daerah km samarkan, krn sgt jelas jika disebut akan terjadi intimidasi preman2 didaerah kami) disaat malam tiba sudah sangat meresahkan anak muda/preman yg terang2an nongkrong dipinggir jalan bermain smacam musik jalanan sambil menghisap ganja, minum miras, juga pengamen2 pemalak bertato diangkot, marak pencopetan, sering terjadinya perampokan, curanmor, begal, disaat anak2 kami plg malam km sgt merasakhawatir krn sdh tidak aman lagi daerah kami, kami pusing bapak, kami ingin aman, mungkin keluh kesah ini bpk ahok yg terkenal tegas toh, bisa menghubungi kepolisian agar bisa mengganti mungkin kepala2
    / anggota polisi yg tidak serius menangani hal2 yg menjadi keluh kesah kami bpk, atas perhatian bpk km ucapkan banyaķ terima kasih salam dari kami sahabat bpk dri jakarta timur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here