KEADILAN     UNTUK     RAKYAT                 BERSIH     TRANSPARAN     PROFESIONAL    
Home » APBD, BALAI KOTA, BERITA, NEWS » Basuki Optimistis APBD DKI 2015 Bisa Digunakan Akhir April

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menegaskan dirinya optimistis penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI 2015 bisa dilakukan pada akhir April 2015.

Dipaparkannya, Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri) memberikan waktu pembahasan program kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun ini selama 15 hari.

Pada 10 April, Pemprov DKI mengupayakan Pergub penggunaan APBD DKI 2014 sudah disahkan Kemdagri. Kemudian, pada 24 April, anggaran sudah bisa digunakan secara bertahap.

“Kami upayakan 10 April, Pergub sudah disahkan Kemdagri. Lalu, mudah-mudahan tanggal 24 April sudah bisa digunakan,” kata Basuki di Balai Kota DKI, Jakarta, Rabu (25/3).

Waktu 15 hari itu, lanjutnya, akan dipakai untuk memasukkan program hasil Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) untuk anggaran 2015. Seluruh program tersebut harus kembali disesuaikan dengan anggaran 2014 melalui peraturan gubernur.

Mantan Anggota DPR RI ini menjamin dalam Pergub, pelaksanaan program prioritas seperti banjir, macet, pendidikan, rumah susun dan sebagainya tetap akan berjalan efektif.

Kendati demikian, dia mengakui ada kelemahan dalam penggunaan pergub ini, yakni harus melakukan pengurangan-pengurangan program yang telah direncanakan.

Namun dia berjanji, pengurangan anggaran tidak akan mengganggu program prioritas dan kesejahteraan masyarakat.

“Mana yang defisit, semua dikeluarin deh. Mana yang nambah kita masukkan sesuai dengan undang-undang yang mengatur. Jadi istilah Kemdagri ‘sekali merdeka tetap merdeka’. Jadi sudah aja, sekali pergub, pergub terus ini. Perubahan sudah enggak ada urusan sama DPRD,” tuturnya. [Beritasatu.com]

  • Share/Bookmark

No comments yet... Be the first to leave a reply!

Leave a Reply