Basuki: Orang yang Berjasa untuk DKI Belum Pernah ke Monas

5
78

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berbuka puasa bersama dengan 1.500 penyapu jalan di bagian cawan tugu Monumen Nasional, Jumat (19/7/2013).

Menurut Basuki, ia mengundang penyapu jalan untuk berbuka puasa karena mereka adalah orang-orang paling berjasa untuk Ibu Kota. Ia juga mengaku memilih berbuka puasa di bagian cawan tugu Monas karena banyak penyapu jalan belum pernah masuk tugu Monas.

”Pekerjaan kasar seperti penyapu jalanan ini harus sangat kita hargai. Bayangkan, mereka sangat berjasa kalau kita ada acara Car Free Night dan menjelang subuh sudah harus bersih,” kata Basuki di cawan Monas, Jakarta, Jumat (19/7/2013).

”Bayangkan, mereka yang sangat berjasa dan bekerja keras untuk DKI, tapi belum pernah ke Balai Agung, bahkan ke Monas. Saya senang sekali berkumpul bersama mereka,” kata Basuki.

Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarata Unu Nurdin mengatakan, buka puasa bersama 1.500 penyapu jalanan ini sebagai ajang silaturahim. Selain itu, dengan berbuka puasa bersama Wagub Basuki, Unu mengharapkan ini dapat memotivasi para penyapu jalan untuk tetap semangat bekerja pada bulan Ramadhan.

Berdasarkan pemantauan, para penyapu jalan tampak antusias berbuka puasa bersama Basuki. Mereka juga memanfaatkan kesempatan berbuka puasa itu untuk menikmati pemandangan Jakarta.

Kepala Dinas Kebersihan DKI Unu Nurdin berharap pertemuan dengan Basuki memotivasi penyapu jalan untuk bekerja dengan semangat pada bulan puasa ini. [Kompas.com]

5 COMMENTS

  1. Bravo Pak BTP, hari gini masih ada pejabat yang mikirin orang kecil, apalagi dia non-muslim. Ciri-ciri kebanyakan orang yang sudah jadi pejabat alergi terhadap orang kecil, takut kehilangan wibawa kalau dekat orang kecil, oleh karena itu selalu jaga jarak dengan cara dijaga sekelilingnya oleh pengawal. Segala geraknya dibuat-buat tidak tulus. Oleh karena itu marilah pilih pemimpin yang iman dan ahlaknya baik, sederhana,satunya kata dan perbuatan, jujur,terbuka, tidak plin plan,tidak manipulatif, tegas, yang tanggap terhadap aspirasi rakyat .

  2. Pak BTP mau kasih info saja,kalau masih banyak jalan yang berlubang,seperti di jalan daan mogot,sesudah cengkareng,dll Bagaimana penanganannya?apakah selama puasa dinas PU tidak berkerja mengatasi hal tersebut.Kemudian kalau kita melewati jalan layang angke ke arah statiun kota,kita bisa melihat banyak truk yang mengangkut barang, berhenti dan mnelakukan loading mereka dengan pekerja yang mengangkut menggunakan troli,sehingga menyebabkan kemacetan, yang saya heran itu bersebelahan dengan kantor polisi,petugas polisi seperti mendiamkan saja.Mohon ditindak lanjuti,sehingga jakarta bisa semakin tertib.Terimakasih

  3. koh ahok, jiaaaan…… top markotop, jos gandos…..kotos-kotos saka wajane……..jik gupak lengane…….(ha3x)
    idenya nyampleng tuuueeeannannnn……….
    om admin jaga kesehatan yah, biar nggak keteteran bin kelengeran, lha news-nya berasa mak nyez, mak nyoz, mak nyuz…..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here