Basuki Pinjamkan Kapal Dinas ke Bupati Kepulauan Seribu

2
44

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan meminjamkan kapal dinasnya untuk operasional Bupati Kepulauan Seribu, Budi Utomo. Ini karena anggaran operasional sewa kapal Bupati Kepulauan Seribu telah dipangkas.

Dalam pengajuan anggaran, untuk sewa kapal bupati diajukan sebesar Rp 11 juta untuk satu kali jalan. Hal itu dinilai terlalu mahal dan pemborosan.

“Di Kepulauan Seribu rata-rata sewa kapal, alasan bupati mau ke mana-mana harus sewa kapal. Sekali jalan sampai Rp 11 juta, mengerikan sewa kapalnya,” kata Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (27/11).

Menurut Basuki, memang sebelumnya Budi sudah melakukan pemangkasan sendiri untuk anggaran sewa kapal. Namun hal tersebut masih dinilai terlalu besar.

“Dia (bupati) langsung koreksi dan kurangin, dikurangin juga masih banyak. Terus bagaimana? Saya bilang pakai kapal saya saja. Bupati Kepulauan Seribu kapal dinasnya pakai kapal dinas gubernur,” ucapnya.

Sehingga anggaran tersebut, lanjut Basuki, bisa digunakan untuk kegiatan lainnya yang lebih bermanfaat. Basuki ingin mengalihkan anggaran yang disisir untuk pembangunan rumash susun (rusun). Sebab masih ada beberapa pembangunan rusun yang belum mendapatkan alokasi anggaran. [Beritajakarta]

2 COMMENTS

  1. Bupati seperti ini apa tidak dipecat? Sekali jalan Rp 11juta dianggarkan, baru dengar. Apa tidak ada cara lain. Itu berapa kali jalan, lalu anggaran jalan berapa sudah? Pemalas atau tidak ada ide atau tidak kreatif atau tidak rajin bupati seperti ini. Ini masih ditahan, sekarang dapat pinjaman kapal dishub lagi, apalagi yang mesti dibayar? PNS mentalitasnya. Cari bupati lain PakGub.

  2. Satu kali jalan kemana? harus bayar 11 juta? Berarti PP-nya 22 juta kan. Urgensi penggunaan kapalnya apa? kalau mau bahas apa2pun bisa pakai “Video Conference” kok susah2, cuma bayar biaya internet aja. Sekarang jamannya digital, tidak harus ketemu2 semuanya. Sewa kapal sehari atau 12 jam pakai di Pulau Seribu berapa sih?
    Kenapa anggaran2 daerah harus di-besar2 kan?
    Lakukan penyusunan anggaran melaui jalan digital jangan pakai yg lain2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here