KEADILAN     UNTUK     RAKYAT                 BERSIH     TRANSPARAN     PROFESIONAL    
Home » BERITA, NEWS, TENTANG JAKARTA » Basuki: Saya Berterima Kasih Sama PPSU

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengapresiasi kinerja petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) yang berada di kelurahan se-DKI Jakarta. Sebab dengan adanya pasukan oranye tersebut, genangan di Jakarta bisa berkurang.

“Saya berterima kasih sekali sama PPSU. Banjir sudah nggak kayak dulu lah,” ujar Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (1/3).

Basuki mengatakan, PPSU baru terbentuk pada Mei 2015 silam. Bahkan mereka baru aktif berkerja mulai Juni 2015. Namun kinerjanya sudah mulai terlihat, mereka terus menguras saluran air. “Ini belum satu tahun,” ucapnya.

Basuki mengakui beberapa saluran air di Jakarta masih belum terhubung. Dinas Tata Air saat ini tengah membuat crossing atau sodetan di beberapa titik. Salah satunya di kawasan Matraman, Gunung Sahari, dan Cengkareng.

“Penghubung ada 1.086 belum terhubung semua dan banyak juga proyek apartemen jalan layang segala macam menyebabkan banyak air tidak tersambung. Kami juga buat banyak perlintasan baru, istilahnya crossing,” tandasnya. [Beritajakarta]

  • Share/Bookmark

5 Responses to “Basuki: Saya Berterima Kasih Sama PPSU”

  1. Walaupun dari luar Jakarta saya juga mengapresiasi pasukan oranye tersebut. Jasanya sangat besar.
    Hanya saya menyarankan kepada Pak Ahok supaya memperhatikan perlengkapan kerja mereka. PPE (Personal Protective Equipment) harus disediakan, juga perlengkapan tambahan seperti gas detector dan gas masker. Bekerja di dalam gorong-gorong adalah sangat berbahaya karena sampah organik di dalamnya bisa berubah menjadi gas methane yang sangat berbahaya. Sebagai insinyur geologi Pak Ahok pasti tahu hal itu. Banyak kasus di Amerika dan Eropa petugas kebersihan meninggal karena keracunan saat bekerja di dalam gorong-gorong. jadi keberadaan gas detector sangat dibutuhkan untuk memastikan tidak ada gas beracun sebelum dimasuki oleh petugas PPSU. Juga jangan melupakan untuk sebisa mungkin memberikan minuman susu kepada mereka selesai bekerja di dalam gorong-gorong. Mohon maaf dengan saran ini, semoga berguna.

    Reply
    • setuju bro, pegawai yg bekerja dgn baik di lapangan harus di perhatikan baik gizi maupun perlengkapan kerja, supaya mereka tidak sakit ketika melawan cuaca hujan, dan juga petugas sampah/kebersihan yg di lapangan kasih perlengkapan dan gizi yg baik.

      SALAM GO JB, SEMUA MASYARAKAT DKI HIDUP SEJAHTERA

      Reply
    • Setahuku mereka sudah mendapatkan perlengkapan yang memadai termasuk masker, sarung tangan, helm dll. Kalau lihat apel PPSU, perlengkapannya lengkap. Tapi yah mereka mungkin merasa tak nyaman memakainya untuk bekerja. Perlu dtingkatkan kedisiplinannya memakai perlengkapan, termasuk dalam berlalu-lintas. Sempat lihat beberapa PPSU naik motor tanpa helm 🙁

      Reply
  2. Terim kasih untuk PPSU. Kalianlah pahlawan Jakarta. Terima kasih juga untuk pak Ahok yang berusaha adil dalam memberikan kesejahteraan bagi mereka yang berhak, termasuk PPSU.

    Reply
  3. wah kaga seimbang neh kerjaan nye ama yg di kelu=rahan gw banyakan santai nya sama ngegerombol sesama rekan

    Reply

Leave a Reply