Basuki Selidiki Masalah Pengangkutan Sampah di Pulau Seribu

1
64

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengaku telah menerima laporan kendala pengangkutan sampah di Kepulauan Seribu. Ia memastikan akan menyelidiki soal permasalahan sampah di pulau.

“Kami mesti selidiki juga. Jadi memang ada isu, laporan macam-macam, ada oknum jual minyak jual apa,” kata Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (13/7).

Bahkan, untuk memastikan kebenaran informasi yang Ia terima, orang nomor satu di Ibukota ini akan meninjau langsung ke lapangan terkait permasalahan ini.

“Makanya sesekali kami mau sidak kesana. Ini permasalahan lama,” tandasnya.

Untuk diketahui kapal pengangkut sampah untuk Pulau Seribu, KM Laut Bersih nampaknya masih belum bisa dioperasikan. Sebab hingga kini belum ada pejabat dari Dinas Kebersihan yang bertanggung jawab untuk menggunakan anggaran operasional kapal.

KM Laut Bersih merupakan kapal khusus pengangkut sampah untuk pulau-pulau yang ada di Kepulauan Seribu. Di 2016 ini, kapal sudah tidak beroperasi dari awal tahun. Sehingga masyarakat Kepulauan Seribu harus mencari cara menangani sampah yang ada. [Beritajakarta]

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here